Scroll to Top

Ikan Stargazer Mirip Homer Simpson Ditemukan di Perairan Sulawesi

By Ibnu Azis / Published on Tuesday, 27 Mar 2012

Ikan Stargazer Mirip Homer Simpson Ditemukan di Perairan Sulawesi

Sebuah ikan aneh ditemukan di dasar laut di Selat Lembeh, Sulawesi Utara, Indonesia. Ikan tersebut kemudian dikenal dengan nama Stargazer.

Ikan ini memiliki ciri khas yang tidak dimiliki oleh ikan lain. Ia selalu mengerutkan kening. Sebuah ekspresi yang menyedihkan.

Jika diperhatikan, bentuk wajah Stargazer sangat mirip dengan Homer Simpson, tokoh fiktif ayah dalam serial televisi kartun The Simpson.

The Simpson itu sendiri adalah sebuah serial animasi komedi situasi di Amerika Serikat. Tokoh fiktifnya antara lain Homer (ayah), Marge (Ibu), serta tiga orang anaknya Bart, Lisa, dan Maggie.

Seorang fotografer Mark Webster dari Falmouth, Cornwall, Amerika Serikat, memamerkan hasil jepretannya di sebuah pameran diving di Asia Tenggara.

Lelaki berusia 56 tahun ini telah menjadi fotografer professional lebih dari 20 tahun. Ia senang mampu menjepret penampakan aneh ikan Stargazer.

“Aku telah melihat sosok Stargazer sebelumnya di lokasi lain di Indonesia. Namun keinginan itu terus muncul untuk menemukan ikan jenis ini di lokasi lain,” papar Mark Webster.

Ia melanjutkan, ketika memburu Stargazer, ia sangat bersemangat dan meminta bantuan serta panduan dari beberapa pihak.

Ikan Stargazer hidup di habitat yang tak biasa dan sulit untuk menemukannya. Terkadang ikan tersebut hanya muncul di malam hari.

Selat Lembeh penuh dengan ikan yang sangat aneh. Dan menurutnya, ikan-ikan tersebut hidup di pasir untuk menyamarkan diri.

“Aku melihat Stargazer memiliki kemiripan dengan Homer Simson. Matanya melotot dan memiliki pandangan kosong serta mulutnya terbuka,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda