Scroll to Top

Seks Hambar Terjadi Karena Buruknya Hubungan

By Ilham Choirul / Published on Tuesday, 27 Mar 2012

Seks itu ibarat orang makan. Seseorang akan meningkat nafsu makannya ketika disuguhi makanan yang disukainya dalam kondisi perasaan yang senang. Begitu pula seks. Orang makin menikmati seks kala semua kebutuhannya untuk urusan ini terpenuhi.

seks hambar

Dr Pulkit Sharma, Psikolog Klinis dan Ahli Terapi Psikoanalitis di Rumah Sakit Vimhans India, mengatakan, ketidakpuasan dalam seks memunculkan seks yang buruk. Banyak kasus seks buruk disebabkan oleh buruknya hubungan komunikasi kedua pasangan dalam urusan seksual.

Dikutip Times of India, ada beberapa penyebab seks buruk yang mengakibatkan aktivitas ini terasa datar-datar saja.

  • Ketidakpuasan. Seks itu aktivitas yang intinya saling memberikan kepuasan. Jika antara pasangan cenderung mementingkan kepuasannya sendiri, maka berakibat pada hambarnya permainan. Pasangan yang merasa kurang puas dalam seks lebih banyak memendam masalahnya dan biasanya berakhir dengan ketidakharmonisan saat kejengkelan memuncak. Seks memang bukan tujuan pernikahan. Tapi, seks adalah sarana yang efektif untuk meningkatkan rasa sayang antara pasangan.
  • Terlalu cuek dengan pasangan. Kala seseorang terlalu mengabaikan kebutuhan dan keinginan pasangannya, itu akan berakibat pada buruknya aktivitas seksual. Memperhatikan kebutuhan bukan hanya dalam persoalan materi, namun memenuhi hasrat seksual yang didambakan pasangan juga penting.
  • Ketidakcocokan kepribadian. Panasnya aktivitas seksual dipicu pula oleh kondisi psikis dan kepribadian. Saat seseorang kurang menyukai tabiat pasangannya, dia pun cenderung bad mood untuk berhubungan badan. Seks hanya sebagai ritual tanpa perasaan senang. Oleh karena itu, antara pasangan perlu membangun pola gairah yang saling melengkapi dan memahami keinginan masing-masing.
  • Tertutup secara emosi. Tidak semua orang mampu mengungkapkan sesuatu pada pasangan. Dia merasa takut jika disampaikan ke pasangan, akan membuatnya marah. Sifat tertutup ini juga muncul dalam aktivitas seks. Tidak ada keterbukaan dalam seks akan memicu seks yang buruk. Gairah cenderung tidak maksimal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda