Scroll to Top

Didi Riyadi: Trend Mudahkan Seseorang Jadi Penyanyi

By angelberta / Published on Tuesday, 27 Mar 2012

Didi Element

Keterkaitan antara musik dan manusia selalu menjadi fokus kajian karena kebudayaan musik adalah produk konseptual  dan perilaku masyarakat. Tidak dapat dipungkiri bahwa keberadaan musik sendiri sudah dikenal dan diakui oleh masyarakat luas.

Jika berbicara mengenai perkembangan musik khususnya di Indonesia, drumer band ‘Element’ Didi Riyadi memiliki pandangan tersendiri akan hal ini. Disadur dari TribunNews, pria bernama asli Rahmad Riyadi itu mengungkapkan perkembangan musik di Indonesia saat ini luar biasa dan semakin beragam. Entah itu dari sisi materi yang unik, konsep yang unik maupun menampilkan sesuatu yang berbeda.

“Celakanya trend itu  banyak diikuti. Jadinya grup vokal dengan genre musik yang sama persis,” kata Didi (27/3/2012).

Trend musik yang merajalela ini nampaknya mampu menyetir para label rekaman. Kondisi ini tentu memudahkan bagi siapapun yang ingin terjun ke dunia musik. Alias, jadi penyanyi itu mudah.

“Untuk jadi seseorang jadi penyanyi sangat mudah buat lapak. Apalagi musiknya lagi digandrungi yang bisa menghasilkan uang cepat bagi label,” tukas penggebuk drum yang juga pernah menjadi pemain sinetron ‘Tersanjung 6‘.

Kondisi industri musik Tanah Air saat ini dinilai sangat berbeda dengan beberapa tahun silam, sekitar 5-8 tahun yang lalu dimana label rekaman tidak begitu saja mengikuti trend pasar.

“Seperti jaman ada Element, Sheila On Seven, Slank. Label enggak ngikuti pasar,” ungkapnya lagi.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda