Scroll to Top

All-New Ford Focus Tampil Perdana di Bangkok

By Aditya Mahadika / Published on Tuesday, 27 Mar 2012

All-New Ford Focus (Dok. Ford)

All New Ford Focus akhirnya melakoni debutnya di kawasan Asean. Produk kedua dari rencana delapan produk global Ford itu diperkenalkan ada gelaran Bangkok International Motor Show 2012, Senin, 26 Maret 2012.

All-New Focus mewakili kekuatan dan keunggulan strategi One Ford global kami dalam melayani konsumen di seluruh wilayah ini,” ujar Joe Hinrichs, President Ford Asia Pasifik dan Afrika dalam keterangan persnya.

All-New Focus dilengkapi dengan teknologi pintar yang merupakan teknologi pertama di segmen dan bahkan pasarnya, termasuk paket konektivitas SYNC yang bisa mengaktifkan telepon seluler atau pemutar media digital melalui suara. yang diaktifkan melalui suara. Selain itu, juga ada sistem Active Park Assist dan Active City Stop Ford yang membantu pengendara secara otomatis.

Teknologi unggulan lainnya yang dipasang antara lain Active Park Assist untuk melakukan parkir paralel otomatis, Active City Stop berupa sistem pencegah tabrakan dengan bantuan sensor, serta Blind Spot Information System (BLIS) yang menginformasikan jika ada kendaraan lain yang masuk area blind spot.

Ford melansir dua model All-New Focus yaitu varian sedan empat pintu dan hatchback lima pintu. Keduanya menggunakan mesin Duratec GDi Ti-VCT 2.0 liter baru yang menggabungkan gasoline direct injection GDi bertekanan tinggi dengan twin independent variable camshaft timing (Ti-VCT)

Dengan teknologi powertrain terbaru mesin ini menghasilkan tenaga tenaga 170PS dan torsi 200Nm yang 20 persen lebih besar dibandingkan dengan model sebelumnya.

Mesin lain adalah Duratec Ti-VCT 1.6 liter yang menghasilkan tenaga 125PS dan torsi 159Nm. Mesin ini dipasangkan dengan transmisi otomatis enam kecepatan Ford PowerShift atau transmisi manual lima kecepatan.

“All-New Ford Focus adalah kendaraan terbaru dari delapan kendaraan yang akan kami bawa ke ASEAN sampai pertengahan dasawarsa, melanjutkan keberhasilan transformasi bisnis berbasis produk kami,” ujar Peter Fleet, President Ford ASEAN. “All-New Focus akan memperluas daya tarik Ford ke generasi baru konsumen di seluruh wilayah ini.”

Kapan masuk ke Indonesia? PT Ford Motor Indonesia sebagai pemegang merek Ford di Indonesia memastikan kedua model akan masuk tanah air. Hanya saja mereka belum mengungkapkan waktu pastinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda