Twitter Verifikasi User Account Pengguna Indonesia

Twitter VerifikasiTwitter berencana untuk memverifikasi beberapa user asal Indonesia. Sejauh ini, Twitter telah mengantongi beberapa daftar pengguna yang siap untuk diverifikasi.

Indonesia adalah ‘negara’¬†Twitter terpadat penduduknya di posisi nomor lima. Dan Jakarta disebut sebagai ibukota Twitter Asia.

Sebelumnya Twitter telah menyediakan fitur dalam Bahasa Indonesia.

Proses penerjemahannya dikelola oleh seorang moderator yang dipilih langsung oleh pusat penerjemahan Twitter.

Sepertinya Twitter memberikan sebuah tugas baru bagi sang moderator. Dan beberapa akun telah siap menunggu untuk segera diverifikasi.

Salah satu moderator yang enggan disebutkan namanya mengatakan telah diberi tanggung jawab untuk segera menverifikasi beberapa nama.

Meskipun tidak ada jumlah minimum followers yang diperlukan untuk mendapatkan verifikasi, ia mengisyaratkan bahwa mereka yang terkenal atau memiliki banyak pengikut adalah calon yang bakal diverifikasi.

Proses penyaringan oleh moderator dengan memeriksa situs web yang tercantum di bio pengguna (situs pribadi) dan sebuah widget Twitter atau tautan yang menunjuk ke akun Twitter mereka.

Jika pengguna Twitter tak memiliki laman pribadi, setidaknya nama mereka memiliki laman di Wikipedia. Dan Twitter memastikan jika nama ini memang seorang publik figur.

Sangat menarik proses verifikasi Twitter. Entah cara ini dilakukan pula di negara lain. Sesungguhnya, fungsi verifikasi akun Twitter cum memiliki satu tujuan, memastikan akun tersebut asli atau tidak.

Komentar Anda

Leave A Response