Scroll to Top

Benfica vs Chelsea 0-1: Kemenangan Tandang Pertama dalam 13 Bulan

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 28 Mar 2012

Chelsea terluka dalam semua pertandingan tandang Liga Champions sebelum leg pertama perempat final Liga Champions ini. Mereka tak pernah menang lebih dari setahun. Namun, akhirnya luka itu tertutup sudah. Melalui pertarungan ketat dengan tuan rumah Benfica, The Blues sukses mengamankan skor tipis 0-1.

Benfic vs Chelsea 0-1

Secara mengejutkan, Roberto Di Matteo membangkucadangkan Frank Lampard dan Didier Drogba. Duo pemain veteran ini masing-masing diganti oleh Jon Obi Mikel dan Fernando Torres. Sementara, David Luiz yang pada pertandingan melawan Tottenham sempat diposisikan sebagai bek kanan, kembali menjadi bek tengah. Benfica sendiri turun dengan sang jenderal lapangan, Pablo Aimar, yang dalam pertandingan di tingkat domestik baru saja mendapatkan kartu merah.

Benfica yang berstatus tuan rumah lebih banyak menguasai bola dan melepaskan tembakan di awal-awal laga. Namun, Chelsea yang lebih tenang tetap mampu memberikan perlawanan.

Pertandingan ini nyaris sepi; layaknya penonton yang tidak memenuhi Estadio da Luz. Beberapa kali tembakan yang dilepaskan para pemain Chelsea dan Benfica tak menemui sasaran. Peluang yang benar-benar membahayakan baru datang di menit 40. Tembakan Raul Meireles berhasil dimentahkan oleh Artur, kiper Benfica.

Mendekati 20 menit sebelum laga berakhir, Roberto Di Matteo memasukkan Frank Lampard menggantikan Raul Meireles. Seolah tak mau kalah, Jorge Jesus pelatih Benfica juga mencoba Nemanja Matic dan Rodrigo. Keadaan baru berubah lima menit kemudian.

15 menit menjelang bubaran, akhirnya Chelsea mampu mencuri gol. Fernando Torres menjadi kuncinya. Berlari mengiris sisi kiri pertahanan Benfica, Torres melepaskan umpan matang yang tinggal dicocor oleh Salomon Kalou. Sang nomor 21 yang hari ini mendapatkan jatah sebagai starter tak menyiakan kesempatan untuk menaklukkan Artur.

http://www.youtube.com/watch?v=KUASOmLx7iQ

Skor 0-1 bertahan hingga pertandingan berakhir. Bahkan meski Benfica memasukkan Nolito, eks penyerang sayap Barcelona, Chelsea tetap bisa mengamankan 3 angka.

Kemenangan penting The Blues ini membawa mereka ke zona nyaman saat bertanding di Stamford Bridge. Sementara, Benfica yang mengincar tiket semifinal pertama dalam 22 tahun, harus mulai berpikir untuk menunda mimpi mereka setidaknya hingga musim depan.

Benfica Chelsea
25(8) Tembakan (Tembakan ke Gawang) 12(3)
9 Pelanggaran 17
8 Tendangan Sudut 4
0 Offsides 4
56% Ball Possession 44%
3 Kartu Kuning 1
0 Kartu Merah 0
2 Penyelamatan 8

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda