Scroll to Top

Hacker Penyebar Foto Telanjang Scarlett Johansson Diancam 60 Tahun Bui

By Ibnu Azis / Published on Wednesday, 28 Mar 2012

Hacker Penyebar Foto Telanjang Scarlett Johansson_1Scarlett Johansson, artis cantik hollywood papan atas beberapa waktu lalu foto bugilnya sempat tersebar di internet.

Tak hanya dirinya, Mila Kunis juga mengalami nasib serupa. Foto mereka disebar oleh peretas tak bertanggung jawab.

Kini sang peretas terancam hukuman 60 tahun penjara. Jaksa saat ini menghadapkan pria 35 tahun asal Florida, Amerika Serikat, dengan sembilan tuntutan.

Salah satunya adalah mengakses komputer (tanpa izin) dan penyadapan secara ilegal. Ia adalah Christopher Chaney, orang dibalik beredarnya foto-foto dua artis tersebut.

Mulanya Scarlett Johansson mengira jika fotonya disebarkan oleh keluarga terdekat. Foto tersebut tersimpan di ponsel dan diperuntukkan untuk suaminya.

Tetapi FBI berkata lain. Mereka merujuk ke Christopher Channey. Kabarnya pria ini bahkan telah menyebarkan 50 lebih foto selebriti lainnya.

Christopher Channey dalam melakukan aksinya menggunakan istilah Operation Hackerazzi. Dari foto-foto yang berhasil ia retas, kemudian dijual ke situs atau majalah entertainment.

Hacker Penyebar Foto Telanjang Scarlett Johansson_2

Aksi peretas tersebut jelas merupakan pelanggaran berat. Pertama ia melanggar privasi seseorang, dan yang kedua Christopher Channey menyebarkan foto-foto tanpa seizin pemiliknya.

“Saya mengerti jika telah melakukan pelanggaran berat. Salah satunya pelanggaran dalam soal privasi,” ujar Christopher Channey.

Masih menurutnya, ia tak akan lari dari masalah. Ia akan siap menanggung apa akibat dari perbuatanan yang telah dilakukan selama ini.

“Saya tak akan lari. Saya siap menghadapi atas apa yang telah aku lakukan. Saya telah melakukan pelanggaran,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda