Scroll to Top

The Raid: Redemption Menuai Komentar Kritikus Film Dunia

By Ika / Published on Wednesday, 28 Mar 2012

Walau memakai judul bahasa asing bahkan digarap oleh sutradara Inggris, film The Raid: Redemption tetap patut menjadi kebanggaan Indonesia. The Raid tak hanya menarik minat penikmat film tanah air, tapi juga dari luar negeri.

Kesuksesan The Raid di kancah perfilman internasional rupanya mengundang kritikus film dunia untuk ikut memberikan komentar. Beberapa kritikus pun membuat sedikit review untuk film garapan Gareth Evans tersebut.

Iko Uwais

Dari situs Hollywood.com, Matt Patches mengulas film yang dibintangi Iko Uwais ini dan memberikan pujian terhadap The Raid, khususnya pada aksi bela diri yang ditonjolkan pada film tersebut.

“Adrenalin akan terus naik dan tidak akan berhenti sampai menit terakhir The Raid,” katanya.

Kritikus lainnya, Gary Goldstein, ikut mengulas The Raid dalam Los Angeles Times dengan tajuk ‘The Raid: Redemption’ is an action bonanza. Goldstain mengungkapkan bahwa Gareth Evans berhasil menyuguhkan visualisasi pertarungan yang memukau dan mampu membuat penonton tak mengalihkan perhatian selama film berlangsung.

Sementara itu Lou Lumenick mengungkapkan lewat New York Post bahwa film The Raid yang memacu adrenalin dan penuh adegan brutal ini tidak disarankan bagi mereka yang memiliki jantung lemah atau perut yang bermasalah, karena banyak adegan yang mungkin membuat sebagian orang akan muntah melihatnya.

“The Raid: Redemption memiliki beberapa plot twist yang rapih dan sedikit banyak karakterisasi dari yang Anda harapkan dari jenis film semacam ini,” katanya. “Film ini tidak diperuntukkan bagi mereka yang lemah jantung dan ‘lemah perut’, khususnya ketika sebuah lampu neon digunakan untuk senjata, katanya.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda