Scroll to Top

Alfred Riedl Bersedia Kembali ke Indonesia

By Aditya / Published on Wednesday, 28 Mar 2012

Alfred Riedl

Alfred Riedl dikabarkan bersedia datang ke Indonesia jika memang dirinya dipercaya untuk menukangi pasukan Merah Putih lagi. Apalagi, pelatih asal Austria itu sudah tidak terikat kontrak lagi dengan timnas Laos.

Hal ini disampaikan oleh Iman Arief, mantan Ketua Badan Tim Nasional Indonesia (BTN). Menurut keterangan Iman Arief, keinginan Alfred Riedl untuk balik ke Indonesia boleh jadi karena mendengar kabar bahwa PSSI versi KLB (KPSI) akan menariknya kembali.

”Alfred Riedl sempat mengungkapkan jika dirinya ingin kembali menukangi Timnas Indonesia. Mungkin itu karena Riedl mendengar adanya kabar jika La Nyalla (Mattalitti) membutuhkan tenaganya. Apalagi, kontraknya dengan Timnas Laos sudah berakhir,” jelas Iman Arif, Selasa (27/3).

Iman Arif memang belum menjelaskan secara pasti kapan Alfred Riedl akan mendarat di Jakarta. Akan tetapi, diyakini bahwa pelatih yang dipecat sesaat setelah Djohar Arifin Husin terpilih menjadi Ketua Umum PSSI itu mau menukangi Timnas Indonesia lagi.

Alfred Riedl, lanjut Iman Arif, hanya mau melatih Timnas Indonesia saja dan tidak mau jika ditawari melatih klub di Indonesia. Pelatih yang kemudian digantikan oleh Wim Rijsbergen itu sepertinya sangat mengerti tentang kualitas pesepakbola Indonesia yang layak masuk skuad Laskar Garuda.

”(Alfred) Riedl sangat bersedia menukangi Timnas Indonesia, namun tidak dengan klub. Harus diakui, jika Riedl paham betul potensi dan kualitas para pemain Indonesia yang layak masuk timnas atau tidak,” pungkas Iman Arief.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda