Scroll to Top

Timnas U-23 Akan Gelar Ujicoba Melawan Persijap Jepara

By Aditya / Published on Wednesday, 28 Mar 2012

Timnas Indonesia U-23 Latihan

Timnas Indonesia U-23 diagendakan akan menjalani laga ujicoba melawan klub IPL, Persijap Jepara, pada Jumat (30/3) mendatang. Pertandingan ujicoba ini sebenarnya mundur satu hari dari jadwal sebelumnya karena harus menyesuaikan agenda latihan Andik Vermansyah dan kawan-kawan.

”Jadwal ujicoba hanya mundur satu hari dari rencana semula,” kata Media Officer Persijap, Sulismanto.

Sulismanto menambahkan, laga ujicoba yang akan digelar di Stadion Gelora Kartini, Jepara, Jawa Tengah, ini diselenggarakan terkait dengan kebutuhan latihan Timnas Indonesia U-23, seperti halnya yang telah dilakukan saat melawan Persiba Bantul, Persebaya 1927, atau Persepar Palangkaraya.

”Ujicoba ini murni terkait dengan agenda kebutuhan latihan timnas. Keberadaan anak asuh Aji Santoso di Jepara merupakan rangkaian lanjutan setelah ujicoba dengan dua tim IPL lainnya, yakni Persebaya (1927) dan Persiba Bantul,” ujar Sulismanto.

Pemilihan Persijap Jepara sebagai lawan tanding bagi Timnas Indonesia U-23 juga didasarkan oleh faktor lain. Stadion Gelora Bumi Kartini, sebut Sulismanto, punya kualitas rumput di atas rata-rata stadion lain di Indonesia.

Lagipula, imbuhnya, tim pelatih Timnas Indonesia U-23 sebenarnya juga sudah mengagendakan Jepara sebagai tempat latihan anak-anak asuhnya.

Selama di kota ukir, Timnas Indonesia U-23 akan menjalani 4 kali latihan pra ujicoba yang diikuti oleh sejumlah pemain andalannya, seperti Andik Vermansyah, Irfan Bachdim, Diego Michiels, juga Ferdinand Sinaga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda