Scroll to Top

Klub Divisi Dua Liga Perancis Hampir Pasti Mengontrak Lionel Messi

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 28 Mar 2012

Klub Divisi Dua Liga Perancis, Angers SCO, sekarang tengah berkutat di zona degradasi. Poin yang mereka dapatkan saat ini cuma 34; hanya berbeda satu angka dari zona degradasi. Entah karena keinginan untuk tetap bertahan di Ligue 2 atau memang sedang melakukan peremajaan di klub, Anger SCO siap memboyong Lionel Messi.

Lionel Messi 1

Tunggu dulu. Ini bukan Lionel Messi sungguhan yang terus memecahkan rekor demi rekor di Barcelona. Melainkan, pemain lain bernama Lionel Messi Nyamsi.

Ya, memang cukup unik. Bertahun-tahun sejak Pele menguasai dunia, begitu banyak anak yang kemudian diberi embel-embel nama “Pele” sebagai bentuk kekaguman orang terhadap legenda hidup Brazil ini.

Kini, dengan rentetan keberhasilan Lionel Messi di Barcelona dan Argentina, orang sudah memprediksi cepat atau lambat, akan banyak anak-anak di seluruh penjuru dunia yang menggunakan nama Lionel Messi, Messi, atau Lionel saja.

Namun, ternyata, nama Lionel Messi sudah “diambil orang lain” jauh-jauh hari sebelum sang bintang meroket.

Lihatlah usia Lionel Messi Nyamsi saat ini. Pemuda kelahiran Kamerun ini, masih berusia 17 tahun (kelahiran 1995). Artinya, ia lahir hanya berselang kurang dari 8 tahun setelah Messi.

Sebelumnya, Lionel Messi Nyamsi bermain untuk klub Toulouse Fontaines. Pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan ini diakui cukup memiliki potensi untuk berkembang pada masa-masa mendatang.

Diwawancarai oleh harian Perancis, Chrono Foot, “Messi kecil” ternyata memang benar-benar mengidolakan Lionel Messi yang sebenarnya. Ketika disuruh memilih mana yang terbaik, Barcelona atau Real Madrid, dengan mantap sang bocah berkata, “Tentu saja Barcelona.”

Selain itu, ketika ditanya tentang mimpi besarnya, Lionel Messi Nyamsi menjawab, bahwa ia sangat ingin suatu saat nanti bisa bermain bersama Lionel Messi “yang sesungguhnya”.

Kita lihat saja, apakah pemain bertinggi badan 185 centimeter ini akan benar-benar bisa sepanggung dengan Lionel Messi sang mesiah kelak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda