Scroll to Top

Microsoft Mengucurkan Dana Rp. 2 Milyar Demi Office 365

By Ivan Azzam / Published on Wednesday, 06 Jul 2011

Bagaimana cara menarik perhatian konsumen baru terhadap sebuah produk yang baru saja diluncurkan? Cara terbaik adalah memberi sampel produk tersebut. Sebagai contoh adalah seperti yang dilakukan Microsoft terhadap University of Nebraska untuk produk Office 365 yang baru muncul, Microsoft mengucurkan dana sebesar kurang lebih 2 milyar ($250.000) agar universitas tersebut mengganti penggunaan program seperti e-mail, office suit, dan kalender ke Office 365 milik Microsoft seperti yang disebutkan InformationWeek.

Office 365 adalah layanan baru Microsoft berbasis cloud yang artinya dijalankan langsung melalui internet, mirip dengan Google Docs. Dengan cara ini, membawa keuntungan bagi Microsoft karena bisa menunjukkan pada publik bahwa Office 365 sangat berguna dan siap pakai.

University of Nebraska mengganti produk yang selama ini dipakai yaitu Lotus Notes dari IBM sejak 1997. Dana yang dikucurkan Microsoft ini digunakan untuk migrasi, konsultasi produk, lisensi dan layanan dukungan Microsoft. Setelah proses pemindahan ini selesai dalam waktu 12 hingga 18 bulan, universitas bisa menghemat dana sekitar 4 milyar ($500.000) per tahun.

Seperti yang dikutip dari VentureBeat, dana ini berasal dari program Business Incentive Funds milik Microsoft yang tersedia bagi rekanan Microsoft, reseller, dan pelanggan yang butuh dana tambahan untuk kontrak jangka panjang.

Jadi bagaimana, tertarik menggunakan Office 365 untuk sekolah/kampus/usaha anda?

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda