Scroll to Top

Mike Portnoy Sebut 5 Drummer Terbaik

By angelberta / Published on Wednesday, 28 Mar 2012

Mike Portnoy

Musisi-musisi terbaik adalah musisi yang membuat para pemain disekitarnya terdengar lebih baik dengan tujuan utama yaitu membangun kerjasama yang sinergis. Begitu juga dengan drummer, ia merupakan komponen penting dalam penciptaan karya seni musik.

Seperti disebut dalam sebuah bukuDrummer Modern‘ yang didalamnya terdapat artikel karangan Mark Van Dyck yang berjudul ‘Kembangkan Gayamu Sendiri‘, bahwa dunia drumming yang menggairahkan dan agresif itu terkenal dengan para drummer yang sangat piawai dan mencintai bidang mereka. Adapula para drummer dari berbagai tingkatan. Entah memiliki masa depan yang menjanjikan atau kemampuan bermain drum-nya sudah menurun.

Mantan drummer Dream Theatre bernama Mike Portnoy, sebutkan 5 drummer terbaik menurut versinya pada sebuah wawancara dengan Audioinkradio. Bagi Mike Portnoy, kelima drummer tersebut berpengaruh besar dalam membentuk sebuah musikalitas hingga saat ini. Seperti disadur dari Hai-Online, inilah 5 drummer terbaik berserta penjelasan singkat versi Mike Portnoy.

  • Ringo Star (The Beatles)

“Bagi saya, dia merupakan dummer favorit yang pertama. Bukan hanya bagi saya saja, Ringo pasti memberikan pengaruh bagi ribuan drummer lainnya.”

  • Keith Moon (The Who)

“Kepiawaian Keith Moon dalam memainkan drum cukup mempengaruhi saya. Dirinya mempunyai keahlian bermain drum yang luar biasa. Tentunya dengan kombinasi skill dan juga teknik akrobatiknya. Secara personalitas, Keith Moon juga mempunyai kepribadian yang baik.

  • John Bonham (Led Zeppelin)

“Saya tidak berkomentar banyak mengenai Bonham. Dirinya mempunyai pengaruh besar terhadap para drummer di muka bumi ini termasuk saya. Dan sepertinya mereka semua sudah mengatakan alasannya.”

  • Neil Peart (Rush)

“Waktu masih remaja, saya sangat mengidolakan Rush. Kemudian saya mempelajari semuanya dari mereka termasuk dari Neil Peart.”

  • Terry Bozzio (Frank Zappa)

“Kerjasamanya bersama Frank Zappa sangat hebat.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda