Scroll to Top

Fans Klub Jerman Mengajari Para Pemainnya Cara Mencetak Gol

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 28 Mar 2012

Magdeburg 3

Fans akan melakukan segalanya demi klub yang mereka cintai.

Jika tidak percaya, Anda bisa melihat apa yang dilakukan oleh suporter 1.FC Magdeburg, klub yang saat ini bermain di Regionalliga Nord atau Divisi Empat Liga Jerman.

Saat ini Magdeburg berada di peringkat terbawah klasemen. Mereka cuma mendapatkan 20 poin dari 25 pertandingan. Ancaman besar untuk turun ke Oberliga (Divisi Lima).

Yang lebih menyakitkan, klub yang pernah berjaya di era 1970-an ini cuma mencetak 15 gol. Catatan terburuk di antara semua peserta liga.

Barangkali semua fans Magdeburg sepakat bahwa klub mereka harus mencetak gol sebanyak-banyaknya untuk bertahan di Regionalliga Nord.

Maka, dalam pertandingan terakhir melawan Berliner AK 07 tanggal 25 Maret 2012 lalu, fans melakukan hal yang cukup sensasional: mereka mengajari para penyerang klub untuk mencetak gol!

Magdeburg 2

Bukan dengan cara masuk ke lapangan seperti yang dilakukan fans Indonesia beberapa waktu lalu.

Tetapi, dengan menggunakan kertas berbentuk panah penunjuk arah berukuran raksasa. Perhatikan saja gambar di samping berikut ini.

Sekian fans memutuskan untuk berdiri di belakang gawang lawan, lantas membentangkan kertas berbentuk panah tersebut untuk menunjuk arah mana yang harus dituju para penyerang Magdeburg.

Magdeburg 1Cara ini terbukti efektif. Dengan bantuan panah penunjuk arah ala fans, Magdeburg berhasil mencetak gol ke gawang Berliner AK 07.

Sayang, meski mencetak gol, Magdeburg tetap saja kalah dengan skor akhir 1-2. Alhasil, posisi klub tetap tak berubah sebagai juru kunci klasemen.

Barangkali, cara fans Magdeburg ini bisa dipakai oleh fans Cesena, klub Liga Italia yang sekarang berada di peringkat 20. Cesena tercatat baru mencetak 18 gol dari 29 pertandingan. Siapa tahu, peruntungan klub Adrian Mutu ini lebih baik di sembilan pertandingan terakhir Serie-A.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda