Scroll to Top

Burdisso Yakin Dengan Kualitas Enrique

By Wan Faizal / Published on Wednesday, 06 Jul 2011

Pemain AS Roma, Nicolas Burdisso, mengungkapkan keyakinannya akan kualitas pelatih baru Roma, Luis Enrique, meski ini adalah pengalaman pertama Enrique melatih tim senior. Sebelumnya ia hanya melatih tim Barcelona B selama tiga musim.

Kepada La Gazzetta, Burdisso mengatakan sebenarnya merasa agak riskan timnya melantik pelatih yang belum mengenal sepakbola Italia.

“Saya pikir kami membutuhkan suatu perubahan seperti ini, dan kami sudah membicarakannya sejak akhir musim lalu. Dan kini, saya rasa waktunya sudah tepat,” ujar pemain yang berposisi sebagai difensore itu.

“Ini merupakan sedikit pertaruhan. Tapi kita sedang membicarakan seseorang yang telah memiliki banyak pengalaman di dunia sepakbola, meski ia belm pernah melatih di Italia.”

“Saya bertanya pada rekan-rekan saya di Barcelona. Mereka mengatakan Luis memiliki filosofi permainan seperti Pep Guardiola, tapi Luis lebih memiliki semangat. Itu akan membuatnya mencintai dan dicintai pemain dan fans.”

Kakak kandung Guillermo Burdisso itu juga memberikan penjelasannya terkait rumor yang menyebutkan dua rekannya di Timnas Argentina, Javier Pastore dan Gonzalo Higuain, akan berlabuh ke Giallorossi.

“Mereka berdua sangat berbakat. Saya mendapat kabar bahwa mereka sedang didekati Roma. Dan  itu merupakan hal yang positif untuk klub.”

“Saya pikir setiap pemain ingin bermain bagi Roma. Karena Roma memiliki sejarah yang bagus dan prospek ke depannya juga cerah,” tutup Burdisso.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda