Scroll to Top

Lagi, Persiba Bantul Geram Karena Persebaya 1927 Diistimewakan

By Aditya / Published on Wednesday, 28 Mar 2012

Slamet Nurcahyo

Satu lagi petinggi Persiba Bantul yang merasa kesal karena PSSI dan Konsorsium IPL selalu mengistimewakan Persebaya 1927. Setelah Briyanto, Manajer Persiba Bantul, menilai bahwa Konsorsium LPIS selalu memberi keistimewaan kepada tim Bajul Ijo, kali ini Wakil Manajer Bidang Operasional Persiba Bantul, Bagus Nur Edi Wijaya, yang angkat bicara.

Bagus Nur Edi Wijaya menilai bahwa Persebaya 1927 selalu menjadi anak emas, tidak hanya di kompetisi IPL saja, namun juga di Timnas Indonesia. Ia mencontohkan, salah satu pemain Persiba Bantul yang dipanggil ke Timnas Indonesia saat menghadapi Bahrain, Slamet Nurcahyo, seolah-olah hanya dijadikan ”tumbal” meskipun bermain baik.

”Dalam hal memberi kesempatan pemain saja, Persebaya (1927) selalu jadi pilihan utama. Buktinya, di Timnas (Indonesia), Slamet (Nurcahyo) harus dikorbankan padahal memiliki kualitas lebih baik,” tukasnya seperti dikutip dari Goal, Rabu (28/3).

Di laga yang berakhir ironis 0-10 untuk kemenangan Bahrain itu, Slamet Nurcahyo memang ditarik keluar di awal pertandingan dan digantikan oleh kiper Andi Muhammad Guntur karena penjaga gawang utama, Samsidar, dikartu merah.

Wacana mengenai pemberian perlakuan istimewa kepada para pemain Persebaya 1927 yang tergabung di skuad Laskar Garuda sebelumnya memang pernah mengemuka, namun hal tersebut langsung dibantah oleh pelatih Timnas Indonesia U-23 Aji Santoso yang kebetulan juga menjadi sosok idola di tim Bajul Ijo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda