Scroll to Top

Drago Mamic Undur Diri Dari Persib Bandung

By Aditya / Published on Thursday, 29 Mar 2012

Drago Mamic

Tekanan yang datang lantaran performa Persib Bandung tidak kunjung membaik tampaknya menjadi alasan utama pengunduran diri pelatih Drago Mamic. Ya, pelatih asal Kroasia itu telah menyatakan undur diri dari jabatannya sebagai pelatih tim Maung Bandung.

Kebenaran kabar mundurnya Drago Mamic dikonfirmasi langsung oleh Manajer Persib Bandung, Umuh Muhtar. Menurutnya, terhitung hari Rabu (29/3), hubungan kerja antara Persib Bandung dan Drago Mamic sudah selesai.

”Suratnya (surat pengunduran diri Drago Mamic) sudah kita terima. Terhitung hari ini, Drago (Mamic) bukan pelatih Persib lagi,” jelas Umuh Muhtar, Rabu (29/3) malam.

Manajer tim Maung Bandung ini juga menandaskan bahwa pengunduran diri Drago Mamic adalah kemauannya sendiri, tidak ada paksaan dari pihak Persib Bandung sendiri.

“Drago (Mamic) mengundurkan diri baik-baik. Kami tidak menekan dia untuk mundur,” ungkap Umuh Muhtar.

Masih menurut Umuh Muhtar, Drago Mamic akhirnya memutuskan untuk mundur karena merasa banyak tekanan yang dialamatkan kepadanya. Namun, bukan berarti pihak manajemen Persib Bandung kemudian menuntutnya untuk mundur. Drago Mamic mundur karena kesadarannya sendiri.

”Dia merasa mendapat tekanan dari banyak pihak dan berat untuk melanjutkan perjalanannya bersama Persib. Kami menyerahkan pada dia untuk bersikap setelah melihat hasil di putaran I,” tandas Umuh Muhtar.

Sebagai pengganti Drago Mamic, telah muncul nama sejumlah kandidat. Di antaranya adalah dua mantan pelatih Timnas Indonesia yakni Peter Withe dan Alfred Riedl, Simon McMenemy yang pernah membesut Timnas Filipina dan Mitra Kukar, serta pelatih yang juga sempat menangani Persib Bandung, Jaya Hartono.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda