Scroll to Top

Djohar Arifin Husin: Indonesia Terhindar Dari Sanksi FIFA!

By Aditya / Published on Thursday, 29 Mar 2012

PSSI FIFA

PSSI merasa sangat yakin bahwa Indonesia terbebas dari sanksi FIFA. Menurut Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, masalah persepakbolaan di Indonesia tidak menjadi pembahasan dalam sidang FIFA.

“Menurut info yang kita dapat, Insya Allah masalah kompetisi kita tidak dibahas. FIFA setuju usulan AFC. Kita terhindar dari (sanksi) FIFA berkat perjuangan kita semua,” ungkap Djohar di Jakarta, Rabu (28/3), penuh keyakinan.

Salah satu pihak yang paling berjasa dalam meloloskan hukuman FIFA bagi Indonesia, menurut Djohar Arifin Husin, adalah AFC. Badan sepakbola Asia itu telah memperjuangkan agar persoalan Indonesia tidak usah dibahas di sidang Komite Eksekutif FIFA yang digelar di Swiss.

Selain itu, Djohar Arifin Husin juga menyayangkan adanya indikasi yang mengarah kepada sekelompok orang yang justru ingin Indonesia memperoleh hukuman dari FIFA.

Bukan rahasia lagi jika “sekelompok orang” yang dituding Djohar Arifin Husin tersebut adalah para penggerak KPSI yang kini telah membentuk PSSI tandingan di bawah pimpinan La Nyalla Mattalitti.

“Terima kasih AFC yang tidak ingin Indonesia dihukum. Orang asing saja begitu (tidak ingin Indonesia dihukum FIFA). Aneh kalau ada sekelompok orang ingin (Indonesia) dihukum, perlu dipertanyakan nasionalismenya,” tukas Djohar Arifin Husin.

Indonesia memang masih dalam kondisi darurat dan terancam akan dijatuhi hukuman oleh FIFA karena kisruh persepakbolaan yang tidak kunjung berhenti. Selain dualisme kompetisi, munculnya PSSI tandingan juga memberatkan posisi Indonesia di hadapan FIFA.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda