Scroll to Top

PSSI Berharap Semua Pihak Bersatu Demi Rekonsiliasi

By Aditya / Published on Thursday, 29 Mar 2012

Djohar Arifin Husin

PSSI di bawah kepemimpinan Djohar Arifin Husin sangat mengharapkan agar semua pihak dapat bersatu demi tuntasnya persoalan dualisme kompetisi yang masih terjadi di persepakbolaan nasional. Terwujudnya rekonsilasi memang sangat diperlukan agar Indonesia benar-benar terbebas dari sanksi FIFA.

Djohar Arifin Husin memang sempat sangat yakin bahwa Indonesia tidak akan dihukum oleh FIFA. Perjuangan AFC yang mengupayakan agar persoalan dualisme kompetisi di Indonesia tidak dibahas dalam sidang Komite Eksekutif FIFA di Zurich, Swiss, kemungkinan besar akan membuahkan hasil positif.

Jika itu terjadi, Indonesia masih memiliki sedikit waktu untuk merampungkan konflik. Oleh karena itu, Djohar Arifin Husin atas nama PSSI berharap supaya semua pihak bersama-sama mewujudkan cita-cita rekonsiliasi.

“Kita berpeluang memiliki waktu untuk menyelesaikan dualisme. Kita semua harus bersatu. Kita harap semua berada di bawah kontrol PSSI agar bisa utuh,” harap Djohar Arifin Husin di Jakarta, Rabu (28/3).

Rencananya, Kamis (29/3) hari ini, PSSI akan mengundang semua klub yang berlaga di ISL untuk duduk bersama dan melakukan dialog demi terciptanya kedamaian di ranah sepakbola tanah air. PSSI bahkan berani menawarkan win-win solution agar rekonsiliasi bisa terwujud,

“Saya sudah buka syarat-syarat yang mudah. Tidak ada yang menang tidak ada yang kalah. Solusi saling menyenangkan. Bagi klub-klub (ISL) yang belum dapat informasi yang benar, datanglah. Kalau tidak, kita akan cari saluran komunikasi lainnya,” tuntasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda