Pihak kepolisian telah menyatakan bahwa seluruh berkas tentang kasus kecelakaan yang menimpa Saiful Jamil telah lengkap. Penyanyi dangdut yang harus kehilangan sang istri, Virginia, pada September 2011 lalu itupun akan segera menjalani sidang.

Saiful Jamil

Umumnya, seorang yang akan disidang pastilah didampingi pengacara. Namun tampaknya pihak Saiful Jamil sangat percaya diri dalam kasus ini hingga tidak mau memakai jasa kuasa hukum. Kakak kandung Saiful, Syamsul Hidayatullah, berujar bahwa mereka yakin kalau Saiful tidak bersalah.

“Kalau disidang nanti Insya Allah tidak akan didampingi pengacara. Kita siap untuk menghadapi sidang nanti. Kita yakin Bang Ipul nggak bersalah, saya kan juga ada dalam musibah itu,” kata Syamsul.

Tak hanya itu saja, Syamsul juga menambahkan bahwa selama ini pihaknya selalu kooperatif dalam menjalani pemeriksaan oleh pihak polisi. Karena itu ia berharap bahwa sikap kooperatif tersebut dapat meringankan Saiful dalam persidangan.

“Selama ini kita kooperatif, selalu penuhi panggilan polisi jika memerlukan keterangan Saiful, karena dia memang tidak bersalah. Mudah-mudahan semua penegak hukum dibukakan mata hatinya,” ujarnya.

Menurut penuturan Syamsul, Saiful Jamil sendiri sebenarnya cukup kecewa karena insiden kecelakaan yang menewaskan istrinya itu harus berakhir di meja hijau. Namun mantan suami Dewi Persik cukup tabah menghadapi kasusnya saat ini.

“Pastinya dia sedih lah. Enggak berharap seperti ini juga, kan?” kata Syamsul lagi. “Kami berdoa yang benar, pasti Allah memberi perlindungan. Kami ikuti saja proses hukum nanti, Saiful bisa kuat menghadapi ini semua.”