Scroll to Top

Lowe: Ancaman Pemilik Sirkuit Tidak Masuk Akal

By Rheza Fadhlillah / Published on Wednesday, 06 Jul 2011

pady loweDirektur Teknik Mclaren Paddy Lowe menanggapi ancaman dari pemilik sirkuit yang akan memilih menggelar Indy Car apabila regulasi baru mesin musim 2014 pada balapan Formula Satu terlaksana.

Sebelumnya Bernie Ecclestone dan promotor GP Australia, Ron Walker, menyayangkan pengumuman FIA yang mengatakan bahwa batas putaran mesin pada V6s adalah 15000 rpm atau 3000 rpm lebih rendah dari saat ini.

Mereka berpendapat bahwa Formula Satu akan kehilangan salah satu ciri khasnya dan akan ditinggal oleh para fansnya. Walker mengatakan sirkuitnya akan lebih senang menggelar balap Indy Car dibanding Formula Satu apabila hal itu terjadi.

Lowe mengatakan hal itu sangat ironis. Lowe justru senang dengan adanya regulasi tersebut dan mengatakan bahwa ancaman tersebut tidak lah masuk di akal.

Menurutnya ide penggunaan mesin V6 turbo merupakan sesuatu yang unik yang jarang terpikirkan pada balap formula manapun.

“Jadi ini akan menjadi format sama sekali baru dan saya berpikir ketika Anda menggabungkan semua aspek efisiensi dan aspek teknologi baru mesin yang mendukung pencapaian efisiensi mesin. itu merupakan tantangan teknis yang besar dan saya pikir itu akan bekerja dengan sangat baik”, ujar Lowe pada ESPNF1.

“Saya telah melihat berbagai ancaman tentang menggelar IndyCars yang tampaknya agak ironis karena saya tidak berpikir mesin IndyCar sangat keras atau memiliki putaran mesin tinggi”.

“Jadi saya pikir ancaman tersebut agak aneh. namun, kita harus menghormati pemilik sirkuit. Saya pikir kita semua punya motivasi yang sama seperti yang mereka miliki, sehingga kita perlu bekerja bersama-sama dalam tujuan yang sama pula agar tidak memunculkan kesempatan terjadinya konflik”.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda