Scroll to Top

PSSI Tandingan Gulirkan Liga Amatir Indonesia

By Aditya / Published on Thursday, 29 Mar 2012

Badan Liga Amatir Indonesia

PSSI tandingan hasil KLB yang digagas oleh KPSI resmi menggulirkan Divisi I, Divisi II, dan Divisi III yang dikelola oleh Badan Liga Amatir Indonesia (BLAI). Ketiga divisi amatir yang menggunakan sistem setengah kompetisi ini akan dimulai secara serentak pada 31 Maret 2012.

”Alhamdulilah, kita mulai menggelar kompetisi Divisi I. Kompetisi Divisi I sesuai aturan yang berlaku akan memakai sistem turnamen setengah kompetisi,” terang CEO Badan Liga Amatir Indonesia PSSI versi KPSI, Syauqi Suratno, di Senayan, Jakarta, Rabu (28/3) sore.

Syauqi Suratno menambahkan, Badan Liga Amatir Indonesia sebenarnya menyediakan 66 tempat untuk klub-klub yang ingin berpartisipasi di Divisi I. Namun, hanya 56 klub yang bersedia mengikuti turnamen Liga Amatir Indonesia ini.

Meskipun demikian, dengan komposisi 56 klub, kompetisi sudah layak untuk digelar. Ke-56 klub tersebut telah dibagi ke dalam 12 grup di mana masing-masing grup dihuni oleh 4 klub. Selain itu, Badan Liga Amatir Indonesia juga akan memberikan sejumlah sarana kepada setiap klub.

”Kami akan memberikan support berupa kostum utama satu set, satu set kostum pengganti, dan 10 bola,” ujar Syauqi Suratno.

Liga Amatir

Ada sejumlah syarat yang harus dipenuhi oleh para peserta Divisi I Liga Amatir Indonesia. Yang terpenting adalah melakukan ritual sebagai bentuk rasa nasionalisme.

”Mereka (tuan rumah) harus memasang bendera Indonesia Merah Putih, dan sebelum pertandingan setelah FIFA anthem, mereka harus menyanyikan lagu Padamu Negeri. Itu sebagai bentuk komitmen untuk menunjukan rasa nasionalisme kita terhadap bangsa Ini,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda