Scroll to Top

3D Desktop: Inikah Komputer Masa Depan?

By Ibnu Azis / Published on Thursday, 29 Mar 2012

3D Desktop

Menggunakan sebuah teknologi 3D trancking dan monitor transparan OLED Samsung, Microsoft Applied Sciences Group menciptakan sebuah karya ilmiah fiksi teknologi dekstop masa depan.

Mereka menyebutnya dengan nama 3D Desktop, sebuah desktop tiga demensi yang diprediksi sebagai teknologi dekstop canggih di masa depan.

Dua orang pemuda yang sedang magang di Microsoft, Jinha Lee dan peneliti Cati Boulanger menciptakan sebuah teknologi antarmuka yang memungkinkan pengguna menginput data fisik menggunakan tangan.

Dan dengan tangan ini maka proses navigasi komputer dapat dilakukan secara tiga dimensi. Sebuah keyboard tetap dihadirkan. Namun letaknya dibelakang monitor.

Memang ini hanya sebuah karya fiksi ilmiah. Namun karya dua pemuda ini adalah sebuah blueprint yang di masa depan jika didukung dengan SDA yang lebih mumpuni bisa saja dimungkinkan.

http://www.youtube.com/watch?v=Ed2DyGvIEvE

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda