Scroll to Top

Jeff Bezos Temukan Roket Apollo 11 di Samudra Atlantik

By Ibnu Azis / Published on Thursday, 29 Mar 2012

Selama empat dekade, roket Apolo 11 yang telah berkelana ke bulan ‘tertidur pulas’ di dasar Samudera Atalantik. Namun roket ini akan segera ‘bangkit’ kembali.

Pada 16 Juli 1969, dunia menjadi saksi bisu bagaimana Apollo 11 dengan tiga astronot meluncur dari Kennedy Space Center, di Merritt Island, Florida, Amerika Serikat.

Jeff Bezos Temukan Roket Apollo 11 di Samudra Atlantik

Selang empat hari kemudian, Neil Amstrong menjadi manusia pertama di jagad raya yang mampu menginjak bulan.

Kemudian mesin roket Apollo 11 jatuh ke dasar Samudera Atlantik dan tak pernah terlihat kembali selama 40 tahun.

Namun Jeff Bezos, menuliskan di blog pribadinya jiak ia telah menemukan roket tersebut dan berencana akan mengambilnya kembali ke permukaan.

“Jutaan orang terinspirasi oleh Program Apollo. Saya berusia lima tahun ketika saya menyaksikan Apollo 11 di televisi, dan tanpa keraguan itu adalah kontributor besar untuk gairah hidup saya dalam ilmu pengetahuan, teknik, dan eksplorasi,” tulis Jeff Bezos.

Dalam tulisan Jeff Bezos selanjutnya, setahun yang lalu bertanya pada timnya. Apakah mungkin jika kita menemukan mesin yang telah membawa manusia terbang ke bulan?

“Aku senang untuk melaporkan bahwa dengan menggunakan state-of-the-art sonar, tim telah menemukan roket Apollo 11 yang terlelap pada 14.000 meter di bawah permukaan laut,” lanjut Jeff Bezos.

Jeff Bezos menyadari jika roket ini adalah properti milik NASA. Dan nantinya ketika mesin tersebut telah diangkat, ia akan mengembalikan ke NASA.

“NASA sangat menginspirasi saya. Sangat mengilhami saya ketika masih berusia lima tahun. Dan degan usaha dengan roket ini, semoga dapat menginspirasi pemuda lain dalam eksplorasi,” imbuhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda