Scroll to Top

Souleymane Coulibaly: (Calon) Top Skorer Piala Dunia U-17

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 06 Jul 2011

Souleymane CoulibalyPiala Dunia U-17 sudah mencapai babak semifinal. Tiga tim dari benua Amerika dan satu tim dari Eropa bersaing untuk tampil di final pada 10 Juli mendatang.
Tim Samba Brazil mesti bertempur berdarah-darah menghadapi Uruguay. Sementara itu, tim tuan rumah, Meksiko, bersua dengan Jerman.

Namun, di balik hiruk-pikuk semifinal yang akan diselenggarakan 7 Juli 2011, ada satu sosok yang begitu mencorong namanya sepanjang perhelatan Piala Dunia U-17 ini.

Adalah nama Souleymane Coulibaly, striker Pantai Gading yang kini tengah naik daun dan menjadi incaran beberapa klub elite Eropa. Bagaimana tidak? Coulibaly tercatat sebagai top skorer sementara Piala Dunia U-17.

Torehan golnya pun sangat menjanjikan. Coulibaly mencetak 9 gol dari 4 pertandingan.

Gol pertama dijaringkan pemain kelahiran 1994 ini ke gawang Australia. Kala itu Coulibaly gagal membantu timnasnya menahan laju Australia 1-2.
Keganasan striker yang dijuluki The Next Didier Drogba ini menjadi dalam dua pertandingan berikutnya. Coulibaly mencetak seluruh gol Pantai Gading kala mereka menguliti Denmark 4-2.

Dalam pertandingan terakhir Grup F, lagi-lagi Coulibaly mengemas seluruh gol timnasnya kala mereka menahan gempuran Brazil 3-3.
Sayangnya, torehan gol Coulibay terhenti di babak 16 besar. Menghadapi Prancis, sebuah golnya tak cukup membuat Pantai Gading menekuk tim ayam Jantan. Pantai Gading kalah menyakitkan 2-3 setelah unggul 2-0 lebih dahulu.

Dengan produktivitas yang begitu tinggi sepanjang turnamen, hampir dipastikan bahwa Coulibaly akan dinobatkan menjadi top skorer Piala Dunia U-17. Maklum, pesaing terdekatnya, Ademilson (Brazil) dan Samed Yesil (Jerman) sama-sama baru mengemas 5 gol.

Lebih jauh, penampilan pemain yang sekarang berlaga untuk Siena, klub Liga Italia ini, langsung diawasi para pemandu bakat. Bahkan, kabar terakhir menyebutkan, Real Madrid berminat kepada striker dengan tinggi 172 cm ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda