Scroll to Top

Talenta Muda Indonesia Digembleng di Italia

By Aditya / Published on Thursday, 29 Mar 2012

Rayana Djakasurya - Fabio Capello

Empat pesepakbola muda Indonesia yang rata-rata masih berusia 17 tahun mendapatkan kesempatan untuk menimba ilmu di salah satu kiblat sepakbola dunia, yakni Italia. Para talenta muda Indonesia itu antara lain Triaji Nugroho, Afif Afiandi, Hendra Pamugkas, dan Darryl Darrent.

Meskipun keempat anak muda Indonesia terpilih tersebut selama ini tercatat sebagai siswa sekolah sepakbola Liverpool College yang berbasis pada klub Inggris, Liverpool, namun tidak menutup peluang bagi mereka untuk justru menimba ilmu sepakbola di Italia.

Selama di negeri yang terkenal dengan permainan sepakbola bertahan itu, para talenta muda Indonesia akan mendapatkan pelatihan langsung dari para pelatih asli Italia. Latihan perdana digelar pada Kamis (28/3) waktu setempat.

Adalah Rayana Djakasurya yang akan menjadi promotor keempat anak muda Indonesia tersebut selama di Italia. Rayana Djakasurya sendiri pernah lama bermukim di Italia sebagai jurnalis sepakbola dan koresponden untuk tabloid olahraga terkemuka di Indonesia.

”Mereka akan dilatih langsung oleh pelatih dari Italia,” terang Rayana Djakasurya yang sekarang sering terlibat sebagai komentator pertandingan sepakbola ini.

Rayana Djakasurya menambahkan, para pesepakbola muda Indonesia ini nantinya akan disalurkan ke sejumlah tim junior klub-klub ternama, baik di Italia, Inggris, maupun Spanyol.

”Latihan itu sendiri nantinya bisa menjadi pintu bagi para pemain Indonesia untuk berkiprah di klub-klub ternama Italia atau lebih jauh Spanyol atau Inggris, karena mereka memang dipersiapkan untuk disalurkan ke sejumlah tim junior, salah satunya Juventus,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda