Scroll to Top

Anonymous Berencana Mematikan Akses Internet Sabtu Besok

By Ibnu Azis / Published on Thursday, 29 Mar 2012

Anonymous Matikan Internet Sabtu

Peretas anonim, Anonymous akan kembali melancarkan aksinya. Mereka menamakan aksi ini dengan nama Operation Global Blackout 2012.

Recananya Anonymous akan mematikan akses internet pada Sabtu (31/03/12) esok. Menurutnya mereka tak akan ‘membunuh’ internet, hanya mematikan semantara.

“Untuk memotres SOPA, Wallstreet, pemimpin yang tak bertanggung jawab, para bankir, dan pemimpin egois yang mementingkan kebutuhan mereka sendiri,” tegas kelompok tersebut bulan lalu.

Anonymous melanjutkan, aksi ini hanya untuk mematikan internet secara sementar dengan menonaktifkan inti server DNS sehingga website tidak dapat diakses.

Aksi Anonymous telah menguncang dunia. Tidak sedikit situs pemerintah resmi yang berhasil mereka retas. Apakah aksi mereka besok akan berhasil?

“Para peretas Anonymous mungkin bisa menimbulkan gangguan. Namun aksi mereka hanya dialokasikan di jaringan dimana mereka berada,” ujar Robert Graham dari Errata Security.

Ia melanjutkan, jika aksi Anonymous mungkin saja mampu membuat situs semua down untuk beberapa periode. Tapi banyak orang yang meragukan.

“Tetapi bukan berarti hanya saya mengatakan jika Anonymous tak bisa melakukan bukan berarti mereka tak mampu melakukannya,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda