Scroll to Top

PSSI Dinilai Terlambat Ajak Rekonsiliasi ISL

By Aditya / Published on Thursday, 29 Mar 2012

PSSI

Ajakan rekonsiliasi kepada klub-klub ISL yang digencarkan oleh PSSI akhir-akhir ini dinilai sudah terlambat. Pasalnya, masalah yang terjadi sekarang ini sudah menjadi sangat rumit. Jika PSSI memang memiliki itikad baik, ajakan rekonsiliasi seharusnya sudah dilakukan jauh-jauh hari sebelum kompetisi ISL dan IPL bergulir.

Asisten Manajer Persiwa Wamena, Agus Santoso, membenarkan bahwa PSSI telah mengundang klub-klub ISL untuk berdialog demi terwujudnya rekonsiliasi.

”Secara lisan, PSSI memang telah mengundang kami (untuk) bertemu dalam forum rekonsiliasi. Mereka hubungi kami melalui telepon,” terang Agus Santoso, Rabu (28/3) kemarin sore.

Selain Persiwa Wamena, klub para peserta ISL yang diundang oleh PSSI untuk datang ke Jakarta hari ini (29/3) antara lain Sriwijaya FC, PSPS Pekanbaru, Pelita Jaya, Persib Bandung, Persela Lamongan, Deltras Sidoarjo, Persiba Balikpapan, Mitra Kukar, Persisam Samarinda, Persidafon Dafonsoro, Persipura Jayapura, dan Persiram Raja Ampat.

Persiwa Wamena sendiri menegaskan tidak akan menghadiri undangan untuk pertemuan yang rencananya digelar di Hotel Crowne, Jakarta, tersebut. Sebagian besar klub ISL sudah merasa kecewa dengan arogansi yang telah dilakukan oleh PSSI.

Dulu, kata Agus Santoso, klub-klub ISL pernah meminta untuk dipanggil untuk berdialog mengenai keputusan PSSI yang memasukkan enam klub tambahan di kompetisi dan mengganti kompetisi resmi dari ISL ke IPL. Namun, lanjutnya, PSSI pada saat itu tidak mau mendengar aspirasi klub-klub yang kini berhimpun di ISL.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda