Scroll to Top

PSSI Mengundang, Klub-klub ISL Enggan Datang

By Aditya / Published on Thursday, 29 Mar 2012

PSSI

Rencananya, Kamis (29/3) hari ini, PSSI akan menggelar forum rekonsiliasi dengan mengundang klub-klub ISL. Namun, kemungkinan besar, klub-klub ISL yang diundang oleh PSSI tidak akan menghadiri pertemuan yang dilangsungkan di Hotel Crowne, Jakarta, tersebut.

Salah satu klub ISL yang dengan tegas menyatakan tidak akan menghadiri undangan PSSI itu adalah Persiba Balikpapan. Melalui Jamal Abdul Azis selaku manajer, Persiba Balikpapan menegaskan tidak akan datang ke Jakarta untuk memenuhi undangan PSSI.

”Kalau ada pendekatan kembali dari PSSI kepada klub-klub ISL, silakan saja lakukan. Tapi kami tidak akan datang!” tegas Jamal Abdul Azis.

Penolakan serupa juga disampaikan oleh klub perserta ISL lainnya, yakni klub asal Papua, Persiwa Wamena. Asisten Manajer Persiwa Wamena, Agus Santoso, mengatakan, meskipun pihaknya telah menerima undangan dari PSSI, namun Persiwa Wamena menyatakan tidak bakal hadir.

Baik Persiba Balipapan maupun Persiwa Wamena menganggap bahwa ajakan PSSI kepada klub-klub yang kini bernaung di ISL untuk rekonsiliasi dinilai sudah terlambat. Pasalnya, dulu klub-klub ISL pernah mengutarakan maksud tersebut, namun tidak digubris oleh PSSI.

Adapun tim-tim ISL yang diundang PSSI antara lain Persipura Jayapura, Persiram Raja Ampat, Persidafon Dafonsoro, Persiba Balikpapan, Mitra Kukar, Persisam Samarinda Sriwijaya FC, PSPS Pekanbaru, Pelita Jaya, Persib Bandung, Persela Lamongan, dan Deltras Sidoarjo.

Sebelumnya, pada 14 Maret 2012 silam, PSSI pernah mengundang klub-klub ISL untuk berembug. Namun, saat itu yang datang hanya perwakilan dari Persib Bandung saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda