Scroll to Top

Aksi Diving Ala Sergio Busquets Menular Ke Copa Libertadores

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 29 Mar 2012

Masih ingat dengan aksi diving Sergio Busquets pada musim 2009/2010? Dalam leg kedua semifinal Liga Champions menghadapi Internazionale, Busquets berpura-pura tersikut oleh Thiago Motta.

Sergio Busquets

Melihat Busquets terjatuh dan tampak kesakitan, wasit Frank De Bleeckere dari Beliga tidak memiliki pilihan. Thiago Motta yang sebelumnya sudah menerima kartu kuning, mendapat perintah keluar dari Camp Nou hanya dalam 26 menit setelah kick-off. Di sisi lain, Sergio Busquets sempat tertangkap kamera berusaha mengintip apakah wasit memperhatikan divingnya atau tidak.

Aksi diving Busquets ini kemudian diberi label “Intipan Busquets” di dunia. Videonya ramai dibicarakan dan sang gelandang bertahan menerima banyak kecaman dari pelaku dunia sepakbola.

Dikecam, bukan berarti trik Busquets tidak “menular” kepada pemain lain. Entah terinspirasi oleh Busquets atau tidak, Didier Drogba pernah mengulang kejadian serupa. Drogba “tertular” Intipan Busquets dalam pertandingan menghadapi Napoli di 16 besar Liga Champions beberapa waktu lalu.

Ketika itu, menjamu Napoli di kandang, Chelsea sukses menang 4-1 dan berhak ke lolos ke babak berikutnya. Namun, kemenangan ini ternoda oleh aksi Drogba saat berduel dengan Salvatore Aronica. Tak terkena apa pun, Drogba terjatuh dan tampak mengintip wasit; apakah melihat kelakuannya atau tidak.

http://www.youtube.com/watch?v=M0m-U9pMBfE&feature=player_embedded

Baru-baru ini, virus Intipan Busquets ‘sukses’ menyeberang ke Amerika Selatan. Tepatnya ke ajang Piala Libertadores. Pemain Defensor Sporting (klub Uruguay) yang bernama Brahian Aleman pelakunya.

Intipan Ala BusquetsDalam laga melawan Chivas Guadalaraja (Meksiko), ia terlihat berpura-pura terkena sikutan pemain lawan di luar kotak penalti.

Untuk memastikan apakah wasit memperhatikan aksinya atau tidak, Aleman terlihat mengintip sang pengadil lapangan dengan sebelah matanya; sementara tangan kanan sang pemain menutup mata yang sebenarnya “tersikut oleh angin”.

http://www.youtube.com/watch?v=csjg0q0FSzs&feature=player_embedded

Entah kebetulan terpengaruh diving Aleman atau tidak, dalam pertandingan ini, Defensor Sporting menang 1-0 lewat gol Nicolas Oliviera di menit 70. Lewat hasil ini, sementara Defensor Sporting duduk di peringkat kedua klasemen sementara Grup 7, di bawah Velez Sarsfield (Argentina).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda