Scroll to Top

Sulit Tidur? Makan Saja Makanan Ini

By C Novita / Published on Thursday, 29 Mar 2012

Sulit tidurMakanan yang Anda konsumsi sangat berpengaruh terhadap kehidupan Anda, termasuk mempengaruhi juga kualitas tidur.

National Sleep Foundation menyatakan bahwa jenis penganan yang mengandung protein dan karbohidrat akan membantu Anda untuk tidur dengan pulas.

Cara kerjanya, karbohidrat dan triptophan yang masuk ke organ pencernaan akan membantu melepaskan insulin dan merangsang pengeluaran serotonin dan melatonin ke tingkat yang ideal untuk membuat Anda ngantuk dan tidur pulas.

Ini adalah beberapa contoh makanan yang baik dikonsumsi jika Anda sulit tidur.

  • Pisang

Pisang kaya akan magnesium dan kalium yang mampu membantu merilekskan otot yang tegang. Kondisi rileks akan membantu Anda tidur.

  • Kacang Edamame

Ini merupakan sejenis kacang yang mirip dengan kedelai berasal dari Jepang. Biasanya dikonsumsi dengan direbus.

  • Oatmeal

Memakan oatmeal sebelum waktu tidur, apalagi diseduh dengan susu panas, akan membuat Anda tidur pulas. Selain itu, oatmeal juga sehat karena mampu menyerap kolesterol.

  • Yogurt

Susu fermentasi ini termasuk minuman yang bermanfaat untuk kualitas tidur yang nyenyak. Protein dan karbohidrat yang dikandungnya baik untuk tubuh Anda.

 

Sumber Shine

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda