Scroll to Top

Baku Hantam yang Berujung Lima Kartu Merah di League Two Inggris

By Wan Faizal / Published on Thursday, 29 Mar 2012

Terdengar aneh, namun nyata. Itulah fakta yang terjadi saat wasit memberi lima kartu merah pada para pemain di kamar ganti saat pertandingan di League Two Inggris antara Crawley Town vs Bradford City usai.

Bradford City v Crawley Town

Ceritanya, ketika wasit meniup peluit tanda pertandingan berakhir dengan kemenangan 2-1 untuk Crawley, situasi di lapangan menjadi panas.

Para pemain dari kedua kubu terlibat baku hantam. Menurut saksi mata, seorang pemain Bradford bernama Andrew Davies tiba-tiba memukul pemain Crawley, Claude Davis, saat pertandingan selesai.

Para pemain lain pun bereaksi. Namun tidak dengan wasit Ian Williamson yang lebih memilih mengambil keputusan saat situasi sudah mereda.

Setelahnya, Williamson memberikan kartu merah pada lima pemain, yakni dua pemain Crawley, Claude Davis dan Pablo Mills, serta tiga punggawa Bradford, Andrew Davies, Jon McLaughlin, dan Luke Oliver.

Tak hanya menerima hukuman kartu merah saja, kelimanya harus menerima sanksi larangan bertanding dengan jumlah yang bervariasi. McLaughlin, Oliver, dan Mills mendapatkan tiga kali larangan bermain. Sementara Davis dan Davies harus absen dalam empat dan lima pertandingan.

“Saya tidak percaya dengan ini. Sebelumnya saya tidak pernah melihat situasi dimana wasit memberi kartu merah di kamar ganti, bahkan wasit tidak mengizinkan saya berada di ruang ganti saat itu,” ujar manajer Bradford, Phil Parkinson.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda