Scroll to Top

PlayStation 4 Akan Diluncurkan 2013 Dengan Kode Nama Orbis?

By Ditya / Published on Thursday, 29 Mar 2012

PlayStation 3

Sony dikabarkan akan meluncurkan konsol PlayStation 4 di tahun 2013 dengan menggunakan nama “Orbis” sebagai kode nama konsol canggih tersebut.

Playstation 4 ini disinyalir akan menggunakan GPU (Graphics Processing Unit) Southern Island dari AMD setelah seri sebelumnya menggunakan Nvidia RSX sebagai tenaga grafisnya.

Tak hanya grafis, Sony dikabarkan juga akan meninggalkan prosesor Cell seperti yang digunakan pada PlayStation 3 dan beralih menggunakan prosesor X64 buatan AMD.

Seperti yang telah diketahui, grafis akan menggunakan basis Southern Island dari AMD yang telah menggunakan arsitektur GCN. Belum diketahui sama sekali apakah prosesor dan grafis digabungkan dalam satu chip Fusion atau terpisah menjadi 2 chip.

Jika benar Sony akan menggunakan grafis dari AMD generasi Southern Island, maka akan sama dengan yang digunakan pesaingnya, Microsoft Xbox 720 yang konon juga mneggunakan grafis yang sama.

PlayStation 4 ini akan menggunakan Blu-ray drive yang lebih cepat dan lebih baru, namun Sony juga membekalinya dengan hardisk. Belum ada rencana dari Sony untuk mengganti hardisk dengan Solid State drive.

Sony juga sedang mengembangkan berbagai macam teknik penguncian digital untuk akun PSN (PlayStation Network) untuk mempermudah verifikasi akun pemain di PSN untuk kepemilikian.

Sejumlah sumber telah menkonfirmasi bahwa AMD adalah pemasok grafis untuk Playstation 4 Orbis. namun kabar bahwa Sony meninggalkan prosesor Cell dan beralih menggunakan prosesor X64 AMD merupakan hal yang baru.

Seperti yang dikutip dari Fudzilla, menyebutkan bahwa PlayStation 4 Orbis ini akan diluncurkan tahun 2013 atau 2014.

Belum ada tanggapan resmi dari Sony terkait jadwal peluncuran dan spesifikasi PlayStation 4.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda