Scroll to Top

Piala Dunia Wanita 2011: Inggris Melaju ke Perempat Final

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 06 Jul 2011

Inggris JepangPenyisihan grup Piala Dunia Wanita 2011 sudah memasuki pertandingan terakhir. Inggris, dan Jepang dipastikan lolos ke perempat final dari Grup B. Sementara itu, Meksiko yang sejak awal sudah dipastikan tidak lolos, berhasil menyelamatkan muka untuk bertengger di peringkat 3.
Inggris Menelikung di Saat Terakhir

Inggris yang sebelumnya duduk di peringkat kedua, sukses menundukkan Jepang 2-0 sekaligus menjadi juara grup di klasemen akhir. Dua gol Inggris dicetak oleh Ellen White pada menit 15 dan Rachel Yankey pada menit 66.

Sementara itu, dalam pertandingan lain yang sudah tidak menentukan lagi, Selandia Baru dan Meksiko berbagi angka 2-2. Dengan hasil ini, Meksiko berhasil mengoleksi 2 angka dan berada di peringkat 3, satu strip angka dari Selandia Baru yang cuma mengemas satu poin. Mungkin bagi Meksiko hasil ini cukup melegakan karena sebelumnya mereka dipermalukan Jepang 0-4.

Dengan kekalahan ini, Jepang mesti tertimpa apes karena berhadapan dengan Jerman.

Sementara itu, Inggris yang lolos di tikungan terakhir akan menjajal ketangguhan Prancis. Dua pertandingan ini akan diselenggarakan pada 9 Juli waktu setempat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda