Scroll to Top

Pelatih Semen Padang Berguru Ke Jerman

By Aditya / Published on Friday, 30 Mar 2012

Nil Maizar

Seolah tidak mau kalah dengan pelatih Pelita Jaya, Rahmad Darmawan, yang baru saja berangkat ke Sao Paolo, Brasil, untuk memperdalam ilmu kepelatihannya, pelatih Semen Padang, Nil Maizar, pun melakukan gebrakan serupa.

Pelatih asal Payakumbuh, Sumatra Barat, itu akan meninggalkan Semen Padang untuk sementara waktu demi menempuh pendidikan kepelatihan di Jerman. Nil Maizar ditunjuk oleh PSSI sebagai wakil Indonesia untuk mengikuti International Coaching Course di Akademi Olahraga Hennef, Jerman.

”Ya, saya memang sudah mendapat undangan tersebut dan PSSI menunjuk saya untuk berangkat ke Jerman,” ujar Nil Maizar.

Pelatih muda bertalenta ini merasa sangat beruntung bisa berguru ke negeri panser yang menjadi salah satu kiblat sepakbola dunia. Ada 30 orang pelatih dari seluruh penjuru bumi yang diundang untuk mengikuti pelatih ini. Dari Asia, hanya 4 orang pelatih, termasuk Nil Maizar, yang mendapat panggilan.

Nil Maizar berharap, semua ilmu dan wawasan tentang kepelatihan sepakbola yang nantinya ia dapatkan di Jerman, dapat berguna untuk mengembangkan persepakbolaan nasional, khususnya sepakbola di Sumatra Barat.

”Ini kan juga untuk perkembangan sepakbola Sumatera Barat dan Indonesia juga,” tandas pelatih kelahiran 2 Januari 1970 ini.

International Coaching Course yang digelar di Akademi Olahraga Hennef diselenggarakan langsung oleh asosiasi sepakbola Jerman, Deutscher Fussball Bund (DFB). Akademi Olahraga Hennef sendiri adalah pusat pelatihan sepakbola yang cukup bergengsi dan telah mendapatkan akreditasi dari DFB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda