Scroll to Top

PSSI Tandingan Bentuk Timnas, Bob Hippy Panas!

By Aditya / Published on Friday, 30 Mar 2012

Bob Hippy

Salah seorang petinggi PSSI di bawah kepemimpinan Djohar Arifin Husin, Bob Hippy, merasa geram dengan adanya rencana pembentukan Timnas Indonesia dari PSSI tandingan yang dimotori oleh La Nyalla Mattalitti.

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI ini menukas bahwa hanya PSSI yang berhak membentuk Timnas Indonesia karena FIFA dan AFC hanya mengakui PSSI di bawah kepengurusan Djohar Arifin Husin.

“Semua pemain dan pelatihannya harus dari PSSI, harus lewat PSSI karena PSSI pimpinan Pak Djohar-lah (Djohar Arifin Husin) yang diakui oleh FIFA dan AFC!” lontar Bob Hippy gusar.

Bob Hippy yang juga menjabat sebagai Koordinator Tim Nasional Indonesia ini menambahkan, apabila La Nyalla Mattalitti ingin membentuk Timnas Indonesia, maka ia harus berkoordinasi dengan PSSI dan tunduk dengan aturan PSSI, termasuk dengan status para pemainnya yang harus bernaung di bawah kompetisi resmi PSSI.

“Pemain-pemainnya dikasih dulu ke PSSI, dan mereka bermain di bawah kompetisi resmi PSSI pimpinan Pak Djohar (Arifin Husin),” tukas Bob Hippy.

Apabila La Nyalla Mattalitti dan kawan-kawan tetap nekat membentuk Timnas Indonesia versi mereka, Bob Hippy yakin bahwa tim tersebut tidak akan diizinkan berlaga di event resmi internasional.

“Jika mereka mau buat segala macam soal timnas, mereka tidak akan bisa bermain di kompetisi internasional. Mereka pasti akan terganjal, karena PSSI pimpinan Pak Djohar adalah yang sah!” tandasnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, PSSI tandingan yang terbentuk dari hasil KLB PSSI versi KPSI berencana akan membentuk Timnas Indonesia. Bahkan, PSSI tandingan akan memanggil kembali Alfred Riedl dan Rahmad Darmawan untuk menukangi Timnas Senior dan Timnas Indonesia U-23 versi mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda