Scroll to Top

Euro 2012: Ada Halte Berbentuk Gawang di Ukraina

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 30 Mar 2012

Euro 2012 masih tiga bulan lagi. Namun, pembicaraannya sudah mulai riuh di seluruh dunia. Apakah Spanyol akan mampu mempertahankan gelarnya? Ataukah ini saat bagi generasi emas Jerman meraih trofi pertama mereka? Mungkinkah pula Inggris dan Italia berbicara banyak di turnamen empat tahunan ini? Bisa jadi pula, dua tuan rumah, Ukraina dan Polandia, memanfaatkan dukungan suporter untuk melaju ke final seperti yang pernah dilakukan oleh Portugal di Euro 2004.

Halte Bus

Euforia Euro 2012 yang mulai terasa itu benar-benar dimanfaatkan oleh kota Donetsk, Ukraina. Donetsk sendiri akan menjadi tuan rumah untuk lima pertandingan Euro 2012. Yaitu, tiga pertandingan di Grup D, satu partai perempat final, dan satu semifinal.

Baru-baru ini, demi menyemarakkan Euro 2012,  sebuah halte tram unik dibangun di kota markas klub Shakhtar Donetsk ini. Bentuknya mirip gawang. Tidak cukup dengan bentuk yang akan membuat anak-anak kecil ramai berkumpul di halte ini untuk melatih skill mereka dalam sepakbola jalanan, ada hal yang tak kalah menarik. Kursi yang dipakai sebagai kursi tunggu di halte ini, didesain sedemikian rupa; mirip dengan kursi di stadion.

Bisa jadi, halte ini akan semakin padat mulai tanggal 11 Juni 2012 mendatang. Fans Inggris, Swedia, dan Perancis barangkali tertarik untuk berfoto ria di sini sebelum mendukung negara mereka bermain di Donbas Arena, nama stadion Shakhtar Donetsk. Ya, Inggris, Swedia, dan Perancis memang akan bertanding di Donetsk, menghadapi tuan rumah Ukraina.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda