Scroll to Top

Piala Dunia 2011: Rekor 100 % Jerman

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 06 Jul 2011

Penyisihan grup Piala Dunia Wanita 2011 sudah memasuki pertandingan terakhir. Jerman dan Prancis yang sebelumnya dipastikan lolos ke perempat final bergelut dengan sengit. Sementara itu, Nigeria yang sejak awal sudah dipastikan tidak lolos, berhasil menyelamatkan muka untuk bertengger di peringkat 3 di grup A.

Jerman yang merupakan juara bertahan plus tuan rumah, tidak kesulitan kala mengempaskan Prancis di laga terakhir. Laga yang juga menjadi pertandingan penentuan siapa juara Grup A ini diwarnai hujan gol.

Jerman unggul 4-2 atas Prancis berkat gol Kerstin Garefrekes (25’), dua gol striker gaek Inka Grings pada menit 32 dan 68 (melalui titik putih), plus gol pemain masa depan mereka, Célia Okoyino da Mbabi pada menit 88. Sementara itu, Prancis mendapatkan gol-gol “hiburan” melalui Marie-Laure Delie pada menit 56 dan Laura Georges pada menit 72.

Dengan kemenangan ini, Jerman mencatat rekor 100% selalu menang dalam tiga pertandingan grup. Ujian bagi mereka sudah menunggu di babak perempat final. Jepang yang mengandalkan Hamore Sawa siap memberi kejutan.

Sementara itu, dalam duel lain di Grup A, Nigeria sukses menang tipis atas Kanada 1-0. Gol semata wayang mereka dicetak oleh Perpetua Nkwocha pada menit 84. Dengan hasil ini, Nigeria berada di posisi 3 Grup A. Meskipun tidak lolos, setidaknya Nigeria bisa sedikit menghibur diri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda