Scroll to Top

Inilah Gol Paling Kurang Ajar Sedunia

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 30 Mar 2012

Masih ingat dengan gol-gol unik yang ditampilkan Sidomi? Ada gol bunuh diri kiper karena angin. Ada pula gol cantik ala Diego Maradona yang dilakukan oleh pemain di Liga Venezuela.

Gol kurang ajar

Kali ini giliran Sidomi menampilkan gol penyerang Tolgay Ozbey dari East Bengal yang tak kalah unik pula. Ozbey melakukannya dalam laga klubnya berhadapan dengan Pailan Arrows di I-League, atau Liga India. Pertandingan ini sendiri sudah berlangsung agak lama, 17 Januari 2012 lalu.

Hingga menit 75, skor sudah 3-1. East Bengal yang sebelumnya tampil hancur-hancuran, siap meraih kemenangan. Puncaknya, ketika Tolgay Ozbey mencetak gol keduanya malam tersebut di menit 76.

Yang cukup ‘menyedihkan’ tentu proses terjadinya gol Ozbey. Pemain belakang Pailan Arrows, Lalzorama Fanai, berniat membuang bola yang mengalir ke arah kiper timnya sendiri. Padahal, kiper tersebut sudah melaju hendak mendapatkan bola. Alhasil, bola memang berhasil dihalaui Lalzorama Fanai. Namun, ia juga sukses menebas kaki kipernya sendiri.

Alih-alih bola terbuang jauh, bola tersebut jatuh ke kaki Tolgay Ozbey. Sang nomor 20 ini pun dengan congkak menggiring bola ke gawang yang sudah kosong melompong. Ozbey sempat menghentikan bola di garis gawang sebelum menyundulnya masuk dengan cara yang akan membakar siapa pun pendukung Pailan Arrows.

Boleh dikatakan, gol yang dibuat Tolgay Ozbey ini adalah salah satu gol paling kurang ajar di dunia.

Ozbey kini sejajar dengan Anthony Laffor, eks pemain Supersport United, klub Afrika Selatan. Laffor mencetak gol yang secara teknis, 99% sama dengan Ozbey saat mantan klubnya berhadapan dengan Golden Arrows di lanjutan di Liga Primer Afrika Selatan. Bahkan, boleh dibilang Ozbey menjiplak gol Laffor, mengingat Laffor lebih dahulu mencetak gol dengan model ini. Tidak percaya? Lihat video berikut ini.

Namun, yang paling unik, korban dua gol ini sama-sama bernama belakang Arrows: Pailan Arrows dari India dan Golden Arrows di Afrika Selatan. Jika Anda orang kaya yang ingin mendirikan klub bernama modern di Indonesia, mungkin embel-embel Arrows harus dihindari demi mencegah gol nakal seperti ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda