Scroll to Top

Bercinta Saat Masa Subur Lebih Menggairahkan

By Ilham Choirul / Published on Friday, 30 Mar 2012

gairah wanita

Waktu yang paling tepat untuk mengajak istri Anda berhubungan seks adalah saat masa suburnya tiba. Masa yang disebut ovulasi ini menyebabkan wanita merasa berada di tingkat tertinggi dalam merasakan gairah seksual. Fantasi seksnya lebih banyak terjadi di waktu ini dan membuatnya lebih binal untuk beradu di ranjang.

Meningkatnya hormon tubuh diduga menjadi pemicu gairah wanita ini. Ibaratnya, wanita agak “diperbudak” hormon pada siklus seks tengah bulanan. Buat wanita yang belum punya pasangan resmi, ada indikasi kuat darinya untuk segera menemukan pria yang tepat di masa ovulasi.

Samantha Dawson dan timnya dari University of Lethbridge di Alberta, Kanada, melihat hal ini dari 27 responden wanita yang diamati. Wanita dengan kisaran umur 18-30 tahun itu diminta menuliskan orientasi seksualnya selama satu bulan melalui sebuah diari. Peneliti juga melakukan tes urin untuk melihat kapan waktu ovulasi dari para wanita itu.

Hasilnya, pada hari biasa, para wanita memiliki fantasi seksual dengan poin 0,77 per hari. Sedangkan, ketika memasuki hari-hari sekitar ovulasi, fantasi seks mereka meningkat menjadi 1,3 per hari.

“Hasil ini mendukung penelitian lain yang telah mengemukakan bahwa puncak kesuburan bertepatan dengan hasrat seksual yang meningkat, gairah, dan motivasi seksual pada wanita,” tulis peneliti yang dimuat jurnal Archives of Sexual Behavior, seperti dikutip Daily Mail.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda