Scroll to Top

PSSI Akan Datangi Langsung Klub Peserta ISL

By Aditya / Published on Friday, 30 Mar 2012

PSSI

PSSI tampaknya sedang sangat bersemangat untuk mewujudkan rekonsiliasi. Kendati sudah 2 kali mengalami kegagalan dalam upaya pertemuan dengan klub-klub peserta ISL, namun PSSI belum menyerah. Pasalnya, hukuman dari FIFA sudah menanti apabila PSSI gagal menyelesaikan dualisme kompetisi yang masih terjadi di persepakbolaan Indonesia.

Upaya rekonsiliasi pertama oleh PSSI dilakukan pada 14 Maret 2012 di Hotel Crowne Plaza, Jakarta. Namun, dari sekian banyak klub ISL yang diundang, hanya Persib Bandung saja yang datang. Kedua adalah pada Kamis (29/3) kemarin, yang juga nihil hasil karena tidak satu pun klub ISL yang nongol.

Meskipun gagal total, PSSI masih akan berupaya merangkul klub-klub ISL untuk rujuk. Bahkan, PSSI berencana akan mendatangi langsung klub-klub tersebut untuk diajak berdiskusi demi rekonsiliasi.

”Tentu saja kita (PSSI) tidak berhenti sampai saat ini. Upaya-upaya akan terus kita lakukan. Kita akan langsung ke klub, atau person. Setelah hari ini, bagaimana caranya agar mereka (para peserta ISL) kembali,” tekad Bernhard Limbong selaku Ketua Tim Rekonsiliasi PSSI, Kamis (29/3) di Jakarta.

”Kita tidak mau cengeng dululah. Bila perlu door to door, secara pantas saling menghormati, persuasi mereka secara personal maupun klub,” imbuhnya.

Bernhard Limbong menandaskan, PSSI akan menawarkan 5 solusi kepada para klub peserta ISL agar mereka bersedia rujuk. Namun, Bernhard Limbong belum menjelaskan lebih jauh tentang 5 tawaran solusi tersebut.

”Kita jelas tawarkan 5 solusi. Kalau mereka mau apa, ayo kita bicarakan. Mudah-mudahan ke depan ada jalan yg terbaik. Niat yang baik, akan diridoi Tuhan,” harapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda