Scroll to Top

Kecanduan Internet: Remaja dan Dewasa Habiskan 15 Jam Online dalam Seminggu

By Ibnu Azis / Published on Friday, 30 Mar 2012

Kecanduan InternetInggris adalah negeri internet. Masyarakat negeri ini menghabiskan waktu lebih dari 15 jam setiap minggunya atau lima jam lebih banyak dari enam tahun yang lalu.

Delapan dari sepuluh orang dewasa online dari pelbagai perangkat yang berbeda. Angka ini meningkat 20% lebih banyak dari tahun 2005 silam.

Sebuah survei dari sebuah media regulator, Ofcom mengungkapkan data yang demikian. Mereka menghabiskan waktunya untuk berjejaring sosial dengan perangkat smartphone maupun PC.

Penelitian menunjukkan jika 59% pengguna internet dewasa memiliki akun di situs jejaring sosial. Dan dua pertiga dari mereka mengunjungi situs tersebut setiap harinya. Angka ini naik sepertiga daripada tahun 2007.

Untuk akses internet sendiri telah mengalami peningkatan drastis sebesar 10% dalam setahun dan mingkat menjadi 87%.

Pakar mengatakan jika daya beli smartphone juga memengaruhi waktu penggunaan internet. Alokasi waktu yang digunakan meningkat dari 14,2 jam menjadi 15,1 jam tiap minggunya jika dibandingkan dengan tahun 2010 silam.

Bagaimana dengan akses di rumah? Survei membuktikan jika akses internet pada penggunaan rumah meningkat dari 9,4 jam menjadi 10,5 jam.

Data lain menunjukkan jika sembilan dari sepuluh orang yang berusia lebih dari 75 tahun tidak menggunakan internet.

Bob Warner dari pihak Ofcom mengatakan jika mereka yang berusia di atas 65 tahun tidak memiliki minat terhadap internet dan tak berniat memiliki koneksi di rumah.

‘Tiga dari sepuluh orang mengatakan jika kereka senang dengan rincian kartu kredit online. Namun seperempat dari mereka tak pernah membaca ketentuan dan persyaratannya di website. Ini yang berbahaya,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda