Scroll to Top

Sapi Berkaki Enam Hebohkan Internet

By Ibnu Azis / Published on Saturday, 31 Mar 2012

Sapi Berkaki Enam Hebohkan Internet_1

Lili bukan seekor sapi biasa. Ia sapi istimewa. Bukan karena menghasilkan susu spesial, Lili memiliki keunikan tersendiri. Lili adalah sapi berkaki enam.

Saat ia dilahirkan, dokter memrediksi jika Lili tak akan mampu bertahan hidup di dunia. Namun kini Lili tetap mampu bertahan hingga usia tujuh minggu.

Sapi Berkaki Enam Hebohkan Internet_2

Lili kini menjadi hewan selebritas di media-media Swiss. Ia terkenal dan sering muncul di pelbagai media lokal.

Andres Knutti dari Weissenburg, sang pemilik Lili mengatakan, ia sangat takjub dengan sapinya, namun juga sedih.

“Saya khawatir jika Lili tak akan pernah bisa menjadi sapi penghasil susu normal. Ia memiliki masalah dengan kurva tulang belakangnya,” ungkapnya.

Ia melanjutkan, namun Lili masih normal dan sehat. Ia tetap bisa bergabung dengan kawanannya, serta bermain di padang rumput saat musim panas tiba.

Sapi Berkaki Enam Hebohkan Internet_3

Bukan hanya Lili seekor yang menjadi hewan terunik dan teraneh. Pada bulan Januari silam di Velistsikhe ditemukan anak doma yang memiliki empat kaki depan dan dua kaki belakang.

Sapi Berkaki Enam Hebohkan Internet_4

Fenomena kelainan hewan dalam bentuk tubuh menurut doketer hewan Auto Zardiashvili dikarenakan mutasi yang terjadi saat proses pembuahan.

“Kemungkinan terjadi sebuah kelahiran kembar. Namun kemudia embrio tersebut bersatu. Dan maka lahirlah keunikan seperti itu,” tegasnya.

Pada tahun 2006 ditemukan pula anak domba dengan empat kaki depan dan dua kaki belakang di sebuah pertanian di Belgia. Dan pada bulan Agustus 2010 ditemukan kasus serupa di China.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda