Scroll to Top

Insomnia? Ngobrol Saja

By Ilham Choirul / Published on Saturday, 31 Mar 2012

insomnia

Kalau Anda penderita insomnia akut, ada salah satu solusi asik yang bisa Anda lakukan yaitu: mengobrol. Anda tinggal mencari teman bicara dan mengungkapkan segala galau yang ada atau membahas topik apa pun yang Anda suka. Tapi, yang Anda ajak adalah seorang terapis. Efeknya, menurut sebuah studi, mampu memunculkan perilaku tidur yang lebih baik.

Terapi yang dikenal dengan Cognitive Behavioral Therapy (CBT) ini telah berhasil dicobakan pada relawan yang mengikuti penelitian yang dilakukan American Academy of Sleep Medicine. Selama enam minggu para relawan diberikan waktu untuk mengobrol bersama terapis. Cara ini terbukti efektif melawan insomnia. Bayangkan saja, 80 persen relawan kembali menemukan pola tidur normal yang lebih baik dan teratur.

“Kami selalu mencoba untuk meminimalkan obat dan mencari jalan lain mengobati insomnia,” kata Dr David Plante,peneliti Wisconsin University seperti disitat Daily Mail.

Terapi ini cukup mudah untuk dilakukan siapa pun. Bagi Anda yang terserang insomnia, coba saja mengobrol dengan terapis di sekitar Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda