Scroll to Top

Beli Parfum Ke Kota Cologne di Jerman

By C Novita / Published on Saturday, 31 Mar 2012

cologne 4711

Dilihat dari namanya, kota Cologne (Koln) memang adalah kota tempat Eau de cologne pertama kali dibuat. Kota yang terdapat di Jerman ini merupakan rumah dari Johann Maria Farina, yang pertama kali membuat parfum Eau de Cologne.

Tepatnya Johann Maria Farina menciptakan jenis parfum ini pada tahun 1685 dan menamakannya Eau de Cologne. Tak diduga, parfum Eau de Cologne ternyata banyak disukai orang hingga membuat kota kecil tersebut dikenal sebagai kota Cologne.

4711

Di kota ini jugalah pusat dari sebuah merk parfum kenamaan, 4711 berada. Ternyata, pada tahun 1881 Wilhelm Mulhens yang merupakan pemegang hak merk dan distribusi Eau de Cologne lah yang mempopulerkan merk parfum 4711.

Asal mulanya, 4711 adalah nomor kantor dimana Eau de Cologne berpusat. Jadi sebenarnya 4711 itu ya, Eau de Cologne.

Wisatawan yang berkunjung ke gerai 4711 dapat membuat sendiri parfum dengan aroma yang mereka inginkan, dengan bantuan profesional yang bertugas di sana.

Sebuah museum parfum berdiri di kota Cologne, berisi berbagai hal tentang parfum, cara pembuatannya, dan komposisi yang ada pada berbagai jenis wewangian tersebut.

Karena populer dengan industri wewangiannya, di kota Cologne banyak sekali terdapat gerai parfum dengan berbagai merk. Mulai dari yang sudah mendunia seperti Eau de Cologne, 4711, sampai yang belum dikenal sama sekali.

Sebab itulah, aroma yang menguar saat berjalan-jalan di kota Cologne selalu wangi dan menyenangkan.

Yang unik, hampir seluruh gerai parfum dan kios buah tangan yang ada di kota Cologne Akan tutup jika hari minggu tiba. Ini karena mereka menjadikan hari minggu sebagai saat ibadah dan waktu berkumpul keluarga.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda