Scroll to Top

Antonio Conte Hanya Bidik Posisi Kedua

By Aditya / Published on Saturday, 31 Mar 2012

Antonio Conte

Antonio Conte tampaknya tak ingin ngotot mengejar gelar scudetto musim ini. Bagi sang pelatih Juventus, mampu membawa timnya finish di urutan kedua klasemen sudah cukup. Antonio Conte rupanya hanya mengejar Liga Champions, tidak lebih.

“Kami perlu finish paling tidak di posisi dua. Liga Champions adalah kehidupan,” ujar sosok legendaris bagi Juventus ini kepada La Republicca sepeti yang dilansir oleh Football Italia.

Target yang dibebankan manajemen Juventus kepada Antonio Conte sepertinya memang hanya lolos otomatis ke Liga Champions. Maklum, sudah dua musim tim Nyonya Tua tidak berpartisipasi di kompetisi antar klub tertinggi di Eropa itu.

Jika berlaga di Liga Champions lagi, tentunya akan menjadi hal yang menguntungkan bagi Juventus. Selain untuk mendongkrak finansial tim, berkiprah di Liga Champions akan mengembalikan citra Juventus yang sempat anjlok akibat kasus calciopoli.

”Aku diminta untuk membawa mereka kembali ke Liga Champions karena itu penting dari sudut pandang ekonomi, juga merupakan daya tarik untuk mendatangkan pemain besar,” tandas Antonio Conte.

Meskipun hanya membidik posisi runner-up, sejatinya Andrea Pirlo dan kawan-kawan masih bisa bersaing dengan AC Milan untuk memperebutkan scudetto musim ini. Namun, entah mengapa, pelatih Antonio Conte seakan-akan sudah menyerah, bahkan menyebut bahwa gelar scudetto musim ini sudah ada di genggaman AC Milan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda