Scroll to Top

Aston Villa vs Chelsea: Misi Meraih Kemenangan Untuk Sang Kapten

By Wan Faizal / Published on Saturday, 31 Mar 2012

Selebrasi Stilian Petrov, Chelsea 1-3 Aston Villa

Jelang laga krusial melawan Chelsea, Sabtu (31/3) pukul 21.00 WIB, tuan rumah Aston Villa justru mendapat kabar buruk terkait pemain kesayangan sekaligus kapten mereka, Stilian Petrov.

Pemain asal Bulgaria itu didiagnosis menderita leukemia dan telah menjalani perawatan di rumah sakit sejak Jumat (30/3) malam waktu setempat.

Keadaan tersebut tentu akan membuat The Villans kehilangan salah satu pemain terbaiknya dan bisa saja mempersulit langkah mereka untuk bisa mendulang tiga angka di Stadion Villa Park nanti malam.

“Stan (Petrov) adalah kapten kami, ia pemimpin kami, dan seorang pria yang kuat. Ia telah memenangi banyak pertarungan (di lapangan), dan saya yakin ia juga akan bisa mengalahkan penyakit itu,” kata manajer Villa, Alex McLeish.

Untuk itu, McLeish akan “memanfaatkan” kondisi yang dialami Petrov untuk menambah semangat anak asuhnya. Tentu kemenangan atas Chelsea akan menjadi hiburan yang spesial bagi sang kapten.

“Apakah para pemain ingin meraih kemenangan untuk Stan? Tentu saja. Mereka telah saling bertukar pesan dan bertekad mewujudkannya.”

“Saya yakin Stan juga akan bisa memberikan dorongan semangat bagi pemain lainnya. Ia bisa menginspirasi yang lain untuk bisa mengalahkan Chelsea,” lanjutnya.

Situasi tersebut tentu menjadi alarm bahaya bagi Chelsea yang masih mengejar mimpi finish di posisi empat besar. Terlebih pasukan Roberto Di Matteo tidak akan sebugar calon lawannya mengingat pada tengah pekan lalu mereka berjibaku di ajang Liga Champions melawan Benfica.

Meski begitu, ada satu hal positif yang bisa dimanfaatkan oleh Di Matteo. Itu tak lain adalah performa Fernando Torres belakangan ini. Meski belum bisa mencetak gol lagi, Torres adalah kreator dari gol tunggal kemenangan The Blues atas Benfica yang dicetak Salomon Kalou.

“Kami semua senang dengan performa Fernando. Ia adalah pemain yang hebat secara individu dan juga secara tim,” ujar Di Matteo.

Dalam pertandingan nanti, kemungkinan Chelsea masih belum bisa diperkuat oleh Raul Meireles dan Branislav Ivanovic yang bermasalah dengan kebugarannya.

Perkiraan susunan pemain:

Aston Villa (4-4-2): 1. Shay Given; 30. Eric Lichaj, 24. Carlos Cuellar, 6. James Collins, 3. Stephen Warnock; 31. Chris Herd, 38. Gary Gardner, 7. Stephen Ireland, 12. Marc Albrighton; 18. Emile Heskey, 11. Gabriel Agbonlahor. Manajer: Alex McLeish

Chelsea (4-3-3): 1. Petr Cech; 19. Paulo Ferreira, 4. David Luiz, 26. John Terry, 3. Ashley Cole; 12. Obi Mikel, 8. Frank Lampard, 7. Ramires; 10. Juan Mata, 21. Salomon Kalou, 9. Fernando Torres. Manajer: Roberto Di Matteo

Head to head:

31-12-2011: Chelsea 1-3 Aston Villa

30-07-2011: Aston Villa 0-2 Chelsea

02-01-2011: Chelsea 3-3 Aston Villa

16-10-2010: Aston Villa 0-0 Chelsea

10-04-2010: Aston Villa 0-3 Chelsea

Prediksi SidomiNews: Aston Villa (33%) Draw (34%) Chelsea (33%)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda