Scroll to Top

Profil Rudy Ramawy, Bos Google Indonesia

By Ibnu Azis / Published on Saturday, 31 Mar 2012

Rudy Ramawi

Pada bulan Februari silam, jauh-jauh hari sebelum Google membuka secara resmi kantor di Indonesia pada Jumat (30/3/12), namanya telah ramai diperbincangkan di dunia maya.

Pada waktu itu di jejaring sosial pekerja, LinkedIn, di laman profilnya, tertera profesi sebagai Country Head at Google Indonesia. Padahal Google belum mengeluarkan press release waktu itu.

Rudy Ramawy mendapat gelar sarjana pada jurusan Tehnik Kimia dari Universitas California, Barkeley, Amerika Serikat. Karirnya dimulai dari Procter and Gamble pada tahun 1994.

Pada tahun 1997, ia menjadi Director Sales and Marketing Sony Music Entertainment Indonesia. Managing Director untuk Warner Music Malaysia berhasil ia genggam pada tahun 1999.

Pada tahun 2005, Rudy Ramawy pulang ke tanah air dan kembali ke Sony Music Entertainment untuk menempati posisi President Director and Regional Marketing Director di Asia Tenggara.

Nantrindo Telepon Seluler menjadi petualangan Rudy Ramawy selanjutnya. Ia menjabat sebagai Direktur and Chief Marketing Officer di pemilik operator selular Axis tersebut.

Sebelum dipingang Google sebagai Country Head Google Indonesia, Rudy Ramawy menjadi Director Programming and Production RCTI.

“Dari Google juga menjajaki apakah saya cocok dengan kulturnya Google. Saya juga menjajaki kulturnya Google cocok dengan saya, jadi cukup lama,” terang Rudy Ramawy pada Tempo.

Laiknya pegawai baru, Rudy Ramawy telah menjalani pelatihan di pelbagai kantor cabang Google di seluruh dunia hingga Google resmi meminangnya.

“Prosesnya sangat menyenangkan, saya amat menyukainya,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda