Scroll to Top

QPR vs Arsenal: Awas Tergelincir, Gunners!

By Wan Faizal / Published on Saturday, 31 Mar 2012

Arsenal membidik kemenangan kedelapan secara beruntun saat mereka harus melakoni pertandingan di Loftus Road untuk menantang tuan rumah Queens Park Rangers (QPR), Sabtu (31/3) pukul 21.00 WIB.

Arsenal 1-0 QPR

Sepintas, QPR memang bukan lawan yang sepadan bagi The Gunners. Namun tidak sepantasnya Arsenal menganggap remeh tuan rumah jika melihat rekor mereka musim ini saat melawan tim-tim besar.

Ya, Chelsea dan Liverpool harus tumbang di Loftus Road musim ini. Sementara Manchester City dan Manchester United memang memperoleh kemenangan, namun mereka mendapatkannya dengan tidak mudah.

“Semua orang tahu bahwa meraih kemenangan di markas QPR adalah hal yang sulit. Tapi kami ingin mendapatkan kemenangan karena akan sangat penting bagi perjalanan kami musim ini,” kata Arsene Wenger.

“QPR adalah tim yang bagus dengan para pemain yang berkualitas. Namun kuncinya adalah pada kami sendiri, bukan pada QPR. Kami sendiri yang menentukan apakah ingin menang atau tidak.”

Wenger diyakini tidak akan mengubah susunan pemainnya kali ini. Para pemain yang sedang on fire seperti Robin van Persie, Tomas Rosicky, dan Kieran Gibbs diprediksi tetap akan menghuni starting eleven Arsenal.

Sementara itu, tuan rumah sedang berada dalam misi menyelamatkan diri dari jurang degradasi. The Hoops untuk sementara berada di posisi ke-18 dengan raihan 25 poin.

Dengan menyisakan delapan laga hingga akhir musim ini, memang tak ada pilihan bagi Joey Barton dkk untuk bisa memenangi setiap laga, termasuk melawan Arsenal.

“Kami semua sadar bahwa kami ingin bertahan di Premier League dan itulah keinginan kami. Kami akan fokus pada misi tersebut. Jika kami bisa bermain seperti melawan Liverpool (QPR menang 3-2), maka kami yakin bisa bertahan,” tutur Mark Hughes, manajer QPR.

“Arsenal musim ini bermain sangat baik dan sedang berada dalam kepercayaan diri yang tinggi setelah terus mendapatkan hasil apik. Kekuatan mereka saat ini saya kira adalah pada permainan sayap dan kecepatan para pemain mereka.”

Sayangnya, misi tersebut terancam menjadi sulit setelah Djibril Cisse, Armand Traore, Fitz Hall, dan Clint Hill harus menepi dari lapangan karena mengalami cedera.

Perkiraan susunan pemain:

QPR (4-4-1-1): 1. Paddy Kenny; 18. Luke Young, 42. Nedum Onuoha, 35. Anton Ferdinand, 34. Taye Taiwo; 4. Shaun Derry, 2. Samba Diakite, 17. Joey Barton, 32. Shaun Wright-Phillips; 12. Jamie Mackie; 25. Bobby Zamora. Manajer: Mark Hughes

Arsenal (4-3-3): 13. Wojciech Szczesny; 3. Bacary Sagna, 6. Laurent Koscielny, 5. Thomas Vermaelen, 28. Kieran Gibbs; 17. Alex Song, 8. Mikel Arteta, 7. Tomas Rosicky; 14. Theo Walcott, 27. Gervinho, 10. Robin van Persie. Manajer: Arsene Wenger

Head to head:

31-12-2011: Arsenal 1-0 QPR

02-03-1996: QPR 1-1 Arsenal

26-12-1995: Arsenal 3-0 QPR

08-04-1995: QPR 3-1 Arsenal

31-12-1994: Arsenal 1-3 QPR

Prediksi SidomiNews: QPR (32%) Draw (33%) Arsenal (35%)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda