Scroll to Top

FIFA Beri Toleransi Kepada PSSI Sampai 15 Juni 2012

By Aditya / Published on Saturday, 31 Mar 2012

PSSI FIFA

FIFA tampaknya masih berbaik hati terhadap Indonesia. Untuk kesekian kalinya, badan sepakbola dunia itu memberikan toleransi kepada PSSI untuk merampungkan dualisme kompetisi yang terjadi di tanah air. FIFA memberikan perpanjangan waktu hingga 15 Juni 2012.

“Federasi sepakbola Indonesia (PSSI) diberikan waktu hingga 15 Juni 2012 untuk menyelesaikan masalah, yang paling utama adalah untuk mengontrol breakaway league,” demikian pernyataan resmi FIFA.

Indonesia akan dijatuhi sanksi apabila PSSI tidak mampu menyelesaikan masalah breakaway league sampai dengan batas waktu tersebut.

“Apabila gagal, maka masalah ini akan dilimpahkan kepada Komite Darurat FIFA untuk diputuskan sanksinya,” lanjut pernyataan FIFA.

Keputusan tersebut merupakan hasil sidang Komite Eksekutif FIFA yang digelar Jumat (30/3) kemarin di markas FIFA yang bertempat di Zurich, Swiss. Toleransi FIFA terhadap Indonesia ini tak lepas dari perjuangan AFC yang mengajukan penundaan batas waktu untuk penyelesaian kisruh sepakbola di Indonesia.

Dalam beberapa waktu terakhir ini, PSSI memang gencar melakukan upaya rekonsiliasi kepada klub-klub ISL agar Indonesia terhindar dari sanksi FIFA. Akan tetapi, dua kali upaya yang dilakukan oleh PSSI tidak membuahkan hasil.

Klub-klub ISL merasa bahwa ajakan PSSI untuk mewujudkan rekonsiliasi sudah terlambat. Pasalnya, dulu, sebelum IPL maupun ISL bergulir, klub-klub yang kini bernaung di ISL sudah memohon kepada PSSI untuk berdiskusi mengenai masalah kompetisi, namun tidak ditanggapi oleh PSSI di bawah pimpinan Djohar Arifin Husin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda